Lantik 6 Aparat Desa, Kades Palam : Kedepankan Integritas dan Profesionalitas

Rifan

Kades Palam Rusli Stibis saat melantik enam aparat desa baru, di Kantor Desa, Jumat (16/7). [FOTO : ISTIMEWA]
SALAKAN, LUWUK POST-Kepada enam aparat Desa Palam Kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) yang baru dilantik pada Jumat (16/7), Kepala Desa setempat, Rusli Stibis meminta untuk mengedepankan pengabdian kepada masyarakat.

Kepala Dinas PMD Bangkep, Rahmad Labou, S.Stp Camat Tinangkung Utara, Sahrun S.Pd, serta sejumlah perangkat desa turut hadir dalam kegiatan yang digelar di Kantor Desa Palam tersebut

Diketahui, Kepala Desa Palam, telah melantik enam aparat desa untuk beberapa jabatan yakni, Jabatan Sekretaris Desa, Kepala Urusan Perencanaan, Kepala Seksi Pelayanan, dan Tiga Kepala Dusun, untuk Dusun Satu, Tiga, dan Empat.

“Saya berharap keenam perangkat desa yang barusan dilantik itu, agar lebih mengedepankan integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas. Sehingga kualitas pelayanan bisa diandalkan,” Kata Rusli kepada media ini, Sabtu (17/7).

Menurut Rusli, kualitas pelayan kepada masyarakat sangat bergantung pada profesionalitas dan rasa integritas. Jika kedua hal itu tidak cukup dimiliki seorang pelayan masyarakat, tentu kualitas pelayanannya akan tampak buruk. Demikian pula sebaliknya.

Faktor pendukung lainnya, tambah Rusli, mempertahankan kolektifitas antar sesama perangkat desa, saling dukung dalam menjalankan tugas, sehingga apa yang menjadi tujuan, dapat dengan mudah tercapai.

“Tak kalah penting dari itu, jaga komunikasj tetap berjalan bagus. Baik kepada pimpinan, sesama perangkat, terlebih lagi kepada masyarakat. Karena kita adalah pelayan masyarakat, dan itu jelas,” terang Rusli.

Karena itu Rusli berharap keenam aparat desa tersebut benar-benar siap secara mental dan fisik untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat desa Palam. (Rif)


Komentar

Berita Berikutnya

Peduli di Momen Idul Adha, PT PAU Distribusikan Bantuan Hewan Kurban

  LUWUK POST, LUWUK- Sebagai Bentuk Kepedulian di momen Hari Raya Idhul Adha 1442 Hijriyah, ESSA PT. Panca Amara Utama (PAU) kembali mendistribusikan bantuan hewan kurban di beberapa desa kelurahan, yang berada di wilayah Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo, Senin (19/07/2021). Bantuan hewan kurban tersebut merupakan bagian dari program CSR […]