Puluhan Personel Gabung TNI-Polri Amankan Malam Hari Raya Idul Adha

Redaksi Luwuk Post

Puluhan personel gabungan Polres Banggai dan Kodim 1308/LB guna menjaga keamanan saat malam Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa (20/7/2021). [Foto: Istimewa]
LUWUK, LUWUK POST- Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengerahkan puluhan personel gabungan Polres Banggai dan Kodim 1308/LB guna menjaga keamanan saat malam Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa (20/7/2021).

Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata SH, yang memimpin langsung apel gabungan di Mapolsek Luwuk, pada Senin malam (19/7/2021) mengungkapkan, pelaksanaan malam takbir di wilayah Kabupaten Banggai khsusnya di Kota Luwuk tidak dilaksanakan namun pihaknya personel di terjunkan untuk melakukan patroli kamtibmas.

“Khusus patroli di wilayah Kota Luwuk dibagi menjadi tiga bagian,” ungkap AKP Laata.

Selain patroli, kata AKP Laata, personel gabungan yang telah dibagi menjadi tiga kelompok dan dipimpin masing-masing perwira itu juga melakukan imbauan-imbuan kamtibmas agar masyarakat mematuhi ketentuan dari PPKM.

“Kurang lebih 60 personel gabungan yang dikerahkan dalam patroli kamtibmas ini,” kata AKP Laata.

Perwira pangkat tiga balak ini menjelaksan, patroli sinergitas TNI/Polri ini juga dilakukan guna memstikan tidak adanya kerumunan ataupun pawai takbir menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Semoga dengan hadirnya TNI/Polri dapat memberikan dan menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,” harap AKP Laata. (leb)


Komentar

Berita Berikutnya

Peduli Sesama, Kapolsek Batui Bantu Biaya Pengobatan Bayi Berumur Dua Bulan

BATUI, LUWUK POST- Sebuah kisah inspiratif kembali mengetuk pintu hati dan menyadarkan bahwa setiap manusia sejatinya sebagai makhluk sosial saling membutuhkan dan berkewajiban untuk tolong menolong antar sesama. Seperti yang dilakukan Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH bersama anggotanya melaksanakan giat sosial membantu seorang warga berekonomi lemah yang bayinya […]