Berita

Awanti Dan Antania Dapat Penghargaan, Balut Dapat Kapal

Penyerahan Penghargaan : Gubernur Propinsi Sulteng, Rusdi Mastura menyerahkan piagam penghargaankepada Bidan Awanti dan Antania Ahmad yang didampingi Bupati Bupati Banggai Laut, Sofyan di Kantor Gubernur, Jumat (30/7). [FOTO : HUMAS PROTOKOL PEMDA SULTENG]
Penyerahan Penghargaan : Gubernur Propinsi Sulteng, Rusdi Mastura menyerahkan piagam penghargaankepada Bidan Awanti dan Antania Ahmad yang didampingi Bupati Bupati Banggai Laut, Sofyan di Kantor Gubernur, Jumat (30/7). [FOTO : HUMAS PROTOKOL PEMDA SULTENG]
SALAKAN, LUWUK POST-Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura tidak saja mengganjar Bidan Awanty dan Antania Ahmad dengan Piagam Penghargaan, melainkan juga akan menghadiahi Kabupaten Banggai Laut dengan Kapal Darurat Kesehatan, tahun depan.

Ganjaran itu diberikan Gubernur atas aksi heroik Bidan Awanty dan Antania Ahmad yang berhasil membantu persalinan Ibu Sumarti Sawali, di atas perahu, saat dalam perjalanan laut menuju Rumah Sakit Umum Daerah Banggai Laut, belum lama ini.

Bidan Awanti dan Antania Ahmad didampingi Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa menerima penghargaan tersebut di kantor Gubernur Propinsi Sulteng pada Jumat, (30/7).

Dalam kesempatan itu, Bupati Banggai Laut menyampaikan, peristiwa penyelematan darurat (Emergency Mobil) di atas perahu kerap terjadi, mengingat Kabupaten Banggai Laut adalah daerah Kepulauan.

Karena itu, Bupati Sofyan berharap Pemerintah Propinsi memberikan dukungan berupa Kapal yang bisa digunakan untuk kondisi penyelematan darurat (Emergency Mobile), sebagaimana dialami Bidan Awanti dan antania.

Harapan Bupati itu pun lantas dijawab Gubernur. Olehnya itu pada penyusunan anggaran propinsi tahun depan, Gubernur akan mengalokasikan anggaran khusus pengadaan Kapal Emegergency Mobile untuk Banggai Laut.

“Insya Allah anggaran tahun depan kita akan berikan dukungan kapal emergency mobile,”ucapnya merespon harapan Bupati Banggai Laut agar Plt. Kepala Bappeda Propinsi Sulteng menganggarkan.

Gubernur pun mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bidan Awanti dan Anantia Ahmad atas aksi heroiknya di atas perahu beberap waktu lalu.

Sementara itu, Bidan Awanty saat diwawancarai singkat media ini mengaku tiada hentinya merasa terharu. Terlebih lagi saat diberikan piagam penghargaan secara langsung oleh orang nomor satu di Propinsi Sulteng itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur Sulteng yang telah memberikan penghargaan ini. Semoga dengan piagam ini, bisa menambah semangat saya untuk terus mengabdi bagi masyarakat,” ucap Bidan Awanty (Rif)