DD Tahap II Cair, Pemdes Bayar Insentif Guru Ngaji dan Kader Kesehatan 

Rifan

 

Penyerahan Insentif : Kades Tirtakencana, Suyatno saat menyerahkan insentif guru ngaji. (FOTO : EFRI/LUWUK POST)

TOILI, LUWUK POST-Realisasi Pencairan Dana Desa tahap II Desa Tirtakencana Kecamatan Toili setidaknya sudah bisa membuat lega guru ngaji dan kader kesehatan. Sebab, dengan begitu, pengampuh kedua profesi di desa itu bisa menerima hak insentifnya.

Kepala Desa Tirtakencana mengungkapkan, bukan hanya penghasilan tetap dan tunjangan perangkat desa yang dapat segera dibayarkan, namun juga insentif guru ngaji dan kader kesehatan desa.

“Hari ini insentif guru ngaji dan kader kesehatan kita berikan, sesuai dengan surat keputusan kepala desa”, ungkap Suyatno, Jumat (10/9)

DD yang di terima tahap II, sebut dia, sebesar 40 persen dari total pagu anggaran. Dengan begitu, kegiatan fisik maupun nonfisik akan mulai dilaksanakan, sesuai RAPBDes.

“Segera kita realisasikan kegiatan agar kita bisa mengajukan pembayaran dana desa tahap ketiga”, jelasnya.

Di tengah pandemi covid-19, pemerintah desa Tirta Kencana terus melakukan percepatan penyerapan pengunaan dana desa agar kegiatan pencegahan penanganan covid 19 dapat terealisasi dengan maksimal.

“Kegiatan penanganan covid juga kita akan terus realisasikan agar warga yang terpapar segera mendapatkan bantuan dari dana desa”, tandasnya. (Efr)


Komentar

Berita Berikutnya

Terkait Krimininalisasi Terhadap Petani Sawit Batui, KOMNAS HAM Turun Tangan

LUWUK, LUWUK POST.id – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Tengah merespon pengaduan Front Petani Batui Lingkar Sawit Batui (FPBLS) bersama  Front Advokasi Sawit (FRAS) (6/9) Sulawesi Tengah terkait kriminalisasi yang dilakukan PT.Sawindo Cemerlang terhadap petani Kecamatan Batui, dengan mengirimkan surat rekomendasi kepada Kapolda Sulawesi […]