Konferkot LMND Banggai Tetapkan Risanti Sebagai Ketua

Redaksi Luwuk Post
Penyerahan berkas sidang dari Demissioner Ketua, Sugianto Adjadar kepada Formatur Ketua Eksekutif Kota LMND Luwuk Banggai, Risanti (4/10). [Foto:Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST.id – Konferensi Kota (Konferkot) Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Luwuk Banggai yang dilaksanakan selama dua hari (3-4/10) menetapkan Risanti sebagai Ketua menggantikan pimpinan sebelumnya, Sugianto Adjadar.

Pelaksanaan Konferkot kali ini mengusung tema “Persatuan Nasional, Wujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”, dengan menjalankan 8 sidang Pleno yang membahas mulai dari tata tertib, penetapan pimpinan sidang, pelaporan IPO pengurus, penetapan situasi internasional dan nasional, sosialisasi hasil kongres, pemilihan ketua dan pembahasan rekomendasi serta resolusi.

“Konferkot dilakukan karena kepengurusan kami telah berakhir, harus ada regenerasi sehingga roda organisasi untuk mencapai tujuan daripada LMND itu sendiri bisa tercapai,” ujar Demisioner Ketua Eksekutif Kota LMND Luwuk Banggai, Sugianto Adjadar.

Formatur Ketua Eksekutif Kota LMND Luwuk Bangai hasil keputusan Konferkot, Risanti

Di Kesempatan yang sama, Formatur Ketua yang baru saja ditetapkan, Ristanti berpendapat, terpilihnya ia  merupakan amanah dari hasil konferkot, semoga dengan dipilihnya kepengurusan baru, LMND semakin menjadi pelopor dalam setiap gerakan perjuangan rakyat.

Ia juga berharap kepada seluruh organisasi mahasiswa untuk membangun kekuatan persatuan dalam mengawal persoalan rakyat, khususnya di Kabupaten Banggai.

“Kita terus mengaungkan persatuan untuk melawan segala penindasan terhadap rakyat” tutup Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tompotika Luwuk itu. (abd)


Komentar

Berita Berikutnya

Anggaran Terpangkas, Masalah Air Bersih Di Bangkep Diperpanjang

SALAKAN, LUWUK POST-Sekira lebih dari Rp. 3 Miliar porsi anggaran yang rencananya akan dialokasikan untuk air bersih di beberapa desa, termasuk Kota Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), habis terpangkas dalam rasionalisasi APBD Perubahan tahun 2021. Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Bangkep, Zainuddin saat ditemui di ruangannya, Senin (4/10) membenarkan […]