Peduli Sesama, IKGMS Salurkaan Bantuan

aji Rahmadhani

Saat menyalurkan bantuan sembako yang terkena musibah banjir, kepada warga Desa Kayu Bulan, Kecamatan Limboto Provinsi Gorontalo, Kamis (7/10).

LUWUK, LUWUK POST- Ikatan Kekeluargaan Generasi Muda Simpong (IKGMS), kini kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir di Desa Kayu Bulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis (7/10).

Koordinator Provos IKGMS, Rusliady mengatakan, penyerahan bantuan juga diserahkan langsung secara simbolis kepada Bupati Gorontalo yang diwakili oleh Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto bersama Sekretaris Daerah.

“Bantuan yang diberikan berupa Beras, Air mineral dan Mie Instan,” Ujar Koordinator provos anggota IKGMS saat ditemui Harian Luwuk Post. Minggu (10/10) sore kemarin.

Sambung Adi Pandawa begitu sapaan akrab Rusliady, setelah melakukan penyerahan bantuan secara simbolis, kata dia, pihaknya pun turun langsung dan menyalurkan secara langsung kepada warga yang terkena musibah banjir.

Ada beberapa wilayah yang terkena musibah, namun yang teraparah ada di Desa Kayu Bulan. “Iya yang paling parah di Desa Kayu Bulan, sehingga bantuan tersebut kami salurkan disitu,” ucapnya.

Ia berkata, dengan adanya bantuan tersebut, semoga dapat mengurangi beban para warga yang terkena musibah, disebutkannya, dengan disalurkannya bantuan berupa sembako, warga Desa Kayu Bulan sangat berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Banggai.

Rusliady menyebutkan, adapun bantuan yang diberikan ada sekitar 150 paket bantuan. “ Beras 50 paket, air mineral (Aqua) 50 dus, Mie Instan 50 dus,” ungkapnya.

bantuan juga berasal dari hasil penggalangan dana, ia berkata, adanya bantuan tersebut tak pernah lepas dari masyarakat Kota Luwuk, sehingga pihaknya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Banggai yang telah berpatisipasi dan terus mensuport hingga kegiatan penyaluran bantuan bisa terlaksana. (tr-04)


Komentar

Berita Berikutnya

Bupati Ingin Jargas Dinikmati Seluruh Kecamatan

Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, di dampingi sejumlah Kepala OPD, melakukan audiensi bersama Dirjen minyak dan gas bumi, di Kementerian ESDM Jakarta, (11/10). [Foto: Istimewa] LUWUK, LUWUK POST-Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, di dampingi sejumlah Kepala OPD, melakukan audiensi bersama Direktur Jendral (dirjen) minyak dan gas bumi, Prof. ir. Tutuka Ariadji, M.Sc, […]