Belum Divaksin, Tidak Dapat Jatah Program Pemda

Abdy Gunawan

 

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka

LUWUK, LUWUK POST-Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka berharap, masyarakat Kabupaten Banggai wajib melaksanakan vaksin.

Karena dengan vaksin akan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak terkena virus Covid 19. “Nanti yang belum di vaksin tidak dapat jatah 1 juta satu pekarangan,” tuturnya saat berada di Desa Dongin, Kecamatan Toili Barat, Senin (22/11).

Bupati menegaskan, pentingnya vaksin demi mencegah masuknya covid 19 gelombang ke tiga, yang saat ini sudah ada dibeberapa negara. “Jangan sampai masyarkat tidak tahan dengan virus ini, makanya pemerintah pusat, pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten, mengharuskan masyarkat wajib vaksin,” terangnya.

Bupati mengaku, dengan telah di vaksin, level Kabupaten Banggai yang saat ini masih tiga, tentu akan turun ke satu. “Sebenarnya kita sudah zona hijau, tapi level kita tetap tiga, karena belum di vaksin, kalau level tiga maka ada keterbatasan-keterbatasan dalam kegiatan kemasyarakatan,” ungkapnya.

Kalau masih level tiga menurutnya, belum bisa dilaksanakan pesta, dan kegiatan perkumpulan maksimal 50 orang. “Kepada bapak Kades tolong bantu melaksanakan vaksin,” pintanya. (gom)


Komentar

Berita Berikutnya

DSLNG Terima Penghargaan Keselamatan Migas 2021

Keberhasilan PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) dalam menjamin kelangsungan keselamatan kerja membuat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia menganugerahkan kepada DSLNG penghargaan Patra Karya Raksa Madya kategori Pembinaan Keselamatan Migas dan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha 1 kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan. Kedua penghargaan ini […]