Dorong Pemulihan Ekonomi. Pemda Banggai dan Kajari Tebar Benih Ikan

Aji Rahmadhani

BENIH IKAN: Pemda bersama Kejari Banggai, saat melakukan penebaran benih ikan di Desa Dongin, Kecamatan Toili Barat, Senin (22/11). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Kejaksaan Negeri (Kajari) Banggai, bersama dengan Pemda Kabupaten Banggai, melaksanakan penebaran benih ikan Kepada Kelompok Tani Desa Dongin, Kecamatan Toili Barat, Senin (22/11).
Kegiatan ini merupakan program kemitraan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), yang bekerjasama antara Kejaksaan Negeri Banggai dan Pemerintah Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai dalam sambutannya mengaku berterimakasih kepada Kejari Banggai yang telah membantu dalam memulihkan ekonomi di Kabupaten Banggai. karena setelah Corona, Pemda terdesak bagaimana memulihkan pendapatan ekonomi. “Alhamdulillah di Desa Dongin telah dibuka tambak ikan, apalagi rencananya akan dibuat sebagai kegiatan terintegrasi, ada tambaknya perikanan, pariwisata, ini luar biasa, insta allah pemda akan membantu seluruh kegiatan ini,” tuturnya dalam sambutan.

Bupati berharap Kades Dongin terus menjaga program tersebut, karena menjadi istimewa dengan bantuan dari Kejari Banggai.
Kajari Banggai, Masnur turut memberi apresiasi kepada Pemda Banggai yang mendukung program tersebut. “Untuk itu, selaku pimpinan Kejaksaan Negeri Banggai, saya ingin menyampaikan penghargaan kepada Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai, beserta segenap jajaran dan kepada kita semua atas kesadaran tentang urgensi,” ungkapnya.

Kajari mengaku, peresmian Desa Dongin sebagai Desa Binaan Kejaksaan Negeri Banggai, sebagai Langkah awal sebagai pendongkrak pemulihan Ekonomi Nasional pada umumnya, dan Kabupaten Banggai pada khususnya. “Kejaksaan Negeri Banggai bersama dengan Pemda Banggai, memastikan terwujudnya pemulihan Ekonomi Nasional, melalui akselerasi perizinan, memberikan masukan terkait kendala atau permasalahan dan hambatan untuk sektor usaha Desa Binaan, mengawal dan memastikan investor melakukan investasi secara tepat dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Binaan,” terangnya.
(gom)


Komentar

Berita Berikutnya

Kelangkaan Energi Sulitkan Ekonomi Masyarakat Kecil, PB HMB Minta Pemda Segera Ambil Tindakan

Sekretaris PB HMB, Moh. Sugiarto Adjadar LUWUK, LUWUK POST.id – Kesulitan masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari karena sulitnya akses terhadap energi, membuat pendapatan mereka menurun drastis dan harus mengalami kesulitan ekonomi, menanggapi hal itu, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Batui (PB HMB) lewat sekretarisnya, Moh. Sugiarto Adjadar, mendesak kehadiran Pemerintah […]