Berita

Laksanakan Musrembangdes, Pemdes Saiyong Sepakati Prioritas Desa

Musrembangdes Saiyong Kecamatan Tinangkung, Banggai Kepulauan

SALAKAN, LUWUK POST-Pemerintah Desa Saiyong, Kecamatan Tinangkung, Banggai Kepulauan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) pada, Kamis (20/1)

Bertempat di aula kantor desa setempat, Musrembangdes dihadiri Sekretaris Kecamatan, Kepala Seksi Kecamatan, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, beserta aparatnya, dan tokoh masyarakat.

“Musrembangdes ini dilaksanakan untuk menyusun daftara usulan Rencana Kerja Pemerintah tahun 2023,” kata Sin R. Sasambi, Kepala Desa Saiyong di kantornya, Jumat (21/1).

Lanjut Kepala Desa, dalam musrembangdes itu, telah menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program, maupun kegiatan di tahun yang akan datang.

Intinya, seluruh prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan desa baik yang bersumber dari ADD dan DD, sudah disepakati dalam forum. Demikian pula untuk prioritas masalah daerah di desa, yang dianggarkan melalui APBD.

“Kita juga sudah menyepakati siapa saja yang akan didelegasi untuk memaparkan masalah yang menjadi kewenangan daerah di wilayah desa dalam forum musrenbang kecamatan nanti,” kata dia.

Kepala Desa menambahkan, semua program prioritas yang telah masuk dafar usulan menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder. Sehingga, dalam pelaksanaannya nanti semua pihak dapat berpartisipasi untuk menyukseskan apa yang menjadi visi-misi desa.

“Kita berharap semua stakeholder (pemangku kepentingan) yang terlibat dalam musrembang ini bisa berpartisipasi. Sehingga, visi-misi pemerintah desa bisa tercapai,” pungkasnya. (Rif)