BeritaHeadlinesMigas

PT DSLNG Resmi Buka Pelaksanaan Operator Program Apptenticeship (OPA) 2022

LUWUK, LUWUK POST – PT Donggi Senoro Liquefied Natural Gas (DSLNG) secara resmi membuka Program Pemagangan Operator atau Operator Program Apptenticeship (OPA) yang dilaksanakan pada hari Rabu (2/2) bertempat di Hotel Swiss Bel Inn Luwuk, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Dalam kata sambutan pembukaan kegiatan, Corporate Affairs Director PT DSLNG, Drajat Iman Panjawi menyatakan, bahwa OPA merupakan sebuah bentuk kepedulian PT DSLNG kepada lingkungkan masyarakat, demi peningkatan kapasitas dan kualitas intelektual dari generasi muda di Kabupaten Banggai.

“Program ini diselenggarakan secara terbuka bagi putra putri Kabupaten Banggai, dan kami berharap para peserta magang ini akan semakin terlatih dalam memasuki dunia kerja khususnya dalam industri minyak dan gas bumi,” terang Drajat Iman Panjawi secara daring.

Dalam kesempatan yang sama, HR Development Manager PT DSLNG, Tommy Arihandono menjelaskan bahwa Program Pemagangan Operator atau Operator Program Apptenticeship (OPA) mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Pada program OPA kali ini, DSLNG telah menerima 173 aplikasi dan setelah melalui rangkaian proses seleksi yang meliputi tes psikologis, tes kemampuan berbahasa Inggris, tes pengetahuan teknik serta diakhiri dengan tes kesehatan, telah terpilih 6 orang sebagai peserta Program Pemagangan Operator atau Operator Program Apptenticeship (OPA),” pungkasnya.

Tommy melanjutkan, selama masa pemagangan, para peserta akan didampingi pembimbing dan instruktur yang telah berpengalaman dibidangnya.

“DSLNG bekerjasama dengan PT PETROTEKNO akan memberikan pengalaman belajar dan praktek yang akan bermanfaat bagi para peserta dalam mendapatkan pengetahuan, serta pengalaman singkat tentang bagaimana bekerja di perusahaan kelas dunia, PT DSLNG.”

Tommy juga menginformasikan, untuk memastikan kesehatan para peserta dan para tenaga pengajar terjaga, tindakan pencegahan telah dipersiapkan PT DSLNG. Baik sebelum pemberangkatan, selama perjalanan, di tempat pelatihan dan sekembalinya dari tempat pelatihan.

Sebelum menutup sambutannya, HR Development Manager PT DSLNG, Tommy Arihandono menghaturkan terima kasih kepada pemerintahan Kabupaten Banggai dan Management PT Donggi-Senoro LNG.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan sehingga program ini bisa dimulai, tentunya dengan berharap program ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili yang turut serta menyaksikan penandatanganan perjanjian pemagangan oleh para peserta magang secara simbolis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Banggai, Helena A. Padeatu beserta jajarannya. (mjd)