Akademika

Safari Ramadan : Keluarga Besar UMLB Buka Puasa Bersama di Kampus

LUWUK, LUWUK POST– Keluarga besar Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menggelar buka bersama (Bukber) Di Masjid kampus AT Taqwa pada Selasa, 26 April 2022.

Pelaksanaan kegiatan ini, turut dihadiri seluruh pihak jajaran kampus hingga mahasiswa UMLB. dalam pelaksanaan juga berbagai kegiatan yang dilakukan seperti bukber, mendengar Tausiah dan sholat tarwih berjamaah.

Rektor UMLB, Dr. Sutrisno K Djawa menuturkan, dimana momentum Ramadan yang penuh ampunan dalam 10 hari terakhir, tentunya kegiatan ini tak lain ialah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Tak hanya itu, pelaksanaan kegiatan juga untuk lebih meningkatkan silatuhrami bersama Civitas Akademik serta menjaga agar kekompakan selalu tetap terjaga.

“Dengan begitu, peningkatan pelayanan baik untuk mahasiswa hingga masyarakat semakin prima,”terangnya.

Rektor berharap, adapun kedepan acara bukber dan safari ramadan yang telah dilaksanakan pada tahun ini, semoga dapat lebih di tingkatkan lagi.

“Sehingga Unismuh Luwuk betul-betul hadir dan berada ditengah-tengah masyarkat Kabupaten Banggai khususnya dan Sulawesi Tengah pada umumnya,”tandasnya.

Sekretaris BPH UMLB, Sahraen Sibay mengatakan, bahwa kegiatan selama safari Ramadan yang telah dilakukan di beberapa wilayah Kabupaten Banggai. Kini safari Ramadan terkahir dilakukan di kampus hijau UMLB.

“Iya safari Ramadan ini, dilakukan dengan buka puasa bersama dan sholat tarawih di masjid kampus AT-TAQWA. Adapun safari Ramadan yang terakhir dilaksanakan, (hari Selasa, red) dilakukan dikampus hijau UMLB”tuturnya.

Disebutkan, dalam kegiatan tausiah dikampus hijau tersebut, turut dibawakan langsung oleh Ketua BPH UMLB Dr.Farid Haluti.S.Ag.,M.Pd dan Jumahir.S.Ag.,MM.,M.Pd.

“Kemudian turut dihadiri Rektor, Ketua BPH dan Wakil ketua BPH, Wakil-wakil Rektor serta Dekan-Dekan lingkup, Ketua – Ketua lembaga dan Kepala-Kepala Biro hingga Para Dosen dan beberapa staf yang sempat hadir,”jelas Sahraen, kepada awak media ini, Selasa (26/4)

Safari Ramadan yang terkahir dilaksanakan, tambah Sahraen, turut pula dihadiri mahasiswa UMLB yang bertepatan berada di kampus saat melaksanakan aktivitas perkuliahan sore hari di UMLB. (dat)