LokalMetro

Alumni Prodi Biologi FKIP : Mengajak Bergabung di UMLB

LUWUK, LUWUK POST – Alumni Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) Sumarni Sy. Laruba, S.Pd, mengajak masyarakat Luwuk Banggai untuk bergabung pada kampus hijau Ahmad Dahlan tahun ini.

Salah satu lulusan prodi pendidikan biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) itu, mengajak masyarakat hingga adik-adik untuk dapat mendaftarkan diri di perguruan kampus hijau Ahmad Dahlan Luwuk Banggai.

Dirinya menceritakan, sebagai lulusan FKIP UMLB pada tahun 2020 dengan meraih IPK 3.8, tentunya menjadi perasaan bangga, apalagi baru-baru ini dirinya resmi dilantik dan terdaftar sebagai ASN PPPK Guru angkatan pertama tahun 2022.

Tentu hasil pencapaian prestasi yang ia raih saat ini, telah dibentuk semasa ia duduk dibangku perkuliahan yakni di Kampus Unismuh Luwuk.

dimana, pada tahun 2016 semasa ia kuliah, dirinya pernah menjabat sebagai sekretaris pada organisasi mahasiswa yakni HMJ Himabio. Bahkan kata dia, pada tahun 2017 pernah menjadi salah satu anggota BEM FKIP UMLB.

“Setelah itu saya pernah menjadi asisten Laboratorium biologi di Unismuh Luwuk pada tahun 2018 – 2019,”papar Sumarni, Kamis (12/5)

Sehingganya, dirinya menyarankan, bagi adik-adik yang masih bingung dalam memilih melanjutkan ke perguruan tinggi, disarankan dapat bergabung di UMLB.

“Tidak usah ragu lagi untuk daftar diprodi pendidikan biologi Unismuh Luwuk. ditunggu kedatanganya yah adik adik. Kami dari program studi pendidikan biologi sangat bangga karna lulusan kami sudah ada yang menjadi guru ASN,”cetusnya.

Ia berharap, tahun ini banyak mahasiswa baru yang masuk di Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai. (dat)