Akademika

Masa Libur SD dan SMP Akan Berakhir, Ujian Kelas Enam SD dan SMP Segera Dilakukan

LUWUK, LUWUK POST– Libur cuti lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah telah selesai, tentunya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) kini telah melakukan kembali aktifitas perkantoran seperti biasanya.

Namun, berbeda dengan aktifitas proses belajar mengajar tingkat PAUD, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Hingga saat ini masi libur dan masuk pada tanggal 12 Mei 2022.

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Daerah Kabupaten Banggai, Rudi Budaya, M.Pd mengatakan, aktifitas bagi pelajar SD dan SMP itu berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai.

“Untuk PAUD, SD dan SMP masuk pada tanggal 12 Mei 2022,”ucap Rudi, saat dikonfirmasi awak media ini melalui Via Telephone, Senin (9/5)

Proses belajar, kata Rudi, pihaknya pun belum mengeluarkan surat edaran untuk dilakukan secara 100 persen, hal itu, masih menunggu hasil keputusan rapat bersama satgas Covid-19 Kabupaten Banggai.

“Edaran kami belum keluar untuk 100 persen pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), tinggal menunggu hasil rapat bersama satgas Covid-19 pada selasa (10/5) (Hari ini, Red),”bebernya.

Sementara itu, dirinya menyebutkan, mengenai pelaksanaan ujian sekolah bagi pelajar kelas enam SD dan kelas sembilan SMP akan dilakukan pada tanggal 17 hingga 23 Mei 2022 mendatang.

Dijelaskannya, bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan surat edaran Kepala Dinas tentang PTMT, sesuai SKB 4 Menteri, dimana wilayah yang berada pada PPKM Level 1 dan 2 dapat melaksanakan PTMT 100 persen setiap hari.

Selain itu, proses pembelajaran juga dilakukan maksimal 6 jam perhari jika tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sudah divaksin dosis 2 mencapai 80 persen serta lansia divaksin dosis 2 mencapai 50 persen.

“Semoga PTMT 100% setiap hari dan dapat dilaksanakan sejak siswa masuk pada tanggal 12 mei 2022” jelasnya. (dat)