AkademikaLokal

Meriahkan Dies Natalis Ke 22, Untika Luwuk Gelar Aksi Jalan Pagi dan Baksos

LUWUK, LUWUK POST – Dalam rangka pembukaan hari pertama dies natalis yang ke 22, Univeritas Tompotika (Untika) Luwuk bersama civitas akademika serta para alumni, melaksanakan kegiatan jalan sehat yang dirangkaikan bersih lingkungan (Baksos, red) pada Selasa, 24 Mei 2022.

Pada kesempatan itu, kegiatan dies natalis dibuka langsung oleh Bupati Banggai Ir.Amirudin Tamoreka. Turut dihadiri Sekretaris lembaga adat Banggai H.Sopansyah Yunan dan pengurus yayasan pendidikan Tompotika Luwuk beserta Civitas hingga Alumni Untika Luwuk.

Ketua panitia dies natalis Untika Luwuk, Marno Hipan menjelaskan, pelaksanaan kegiatan itu, sebelumnya telah dilaksanakan sekira 06.00 wita dini hari. Yang di awali dengan jalan pagi (Jalan Sehat, red) oleh civitas akademika bersama alumni.

“Iya kali ini dalam rangka memeriahkan dies natalis ke 22, kami akan melaksanakan beberapa agenda kegiatan, salah satunya jalan pagi atau jalan sehat,”ujar Marno Hipan, dalam keterangannya saat diwawancara Harian Luwuk Post. Usai pembukaan kegiatan dies natalis.

Tak hanya jalan pagi, lanjut Marno, dimana para peserta pun melakukan aksi punggut sampah sepanjang rute berjalan. Aksi bersih-bersih itu ialah salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Adapun titik lokasi bersih-bersih lingkungan di pusatkan di ruang terbuka hijau (RTH) Lalong,”tuturnya.

Selain itu kata Marno, dalam rangka meningkatkan serta menjaga talisaturahmi antar sesama civitas internal Untika Luwuk, Rektor Untika Luwuk Taufik Bidullah juga membuka secara langsung kegiatan turnamen Futsal.

“Hari ini (Kemarin, red) nantinya pada pukul 03.00 wita Rektor juga turut membuka secara resmi turnamen futsal antar civitas dan alumni,”katanya.

Agenda lainnya juga dikatakan Marno, bahwa kegiatan dies natalis akan berlangsung sampai pada 28 Mei 2022. Dimana Untika Luwuk pada tanggal 25 Mei 2022 (Hari Ini, red) turut menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya kata dia, pada tanggal 26 Mei 2022 Untika Luwuk pula menggelar agenda kegiatan donor darah.

“Adapun malam puncaknya dies natalis nantinya akan dilaksanakan pada malam minggu, namun sebelum itu, kami akan menggelar beberapa kegiatan seperti Vaksinasi Covid-19 dan donor darah,”pungkasnya. (dat)