Akademika

Penerimaan Maba : Untika Luwuk Target Capai 1000 Mahasiswa Baru

LUWUK, LUWUK POST– Kali ini Universitas Tompotika (Untika) Luwuk telah membuka peluang bagi calon mahasiswa baru (Maba) Dimana pihak kampus almamater biru itu menargetkan 1000 calon Maba untuk bergabung.

Hal ini turut disampaikan Rektor Untika Luwuk, kepada awak media ini, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (12/5) Taufiq Bidullah mengatakan, saat ini pendaftaran telah berjalan, sehingga dihimbau bagi masyarakat ataupun adik-adik yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dapat bergabung bersama Untika Luwuk.

“Iya kami telah membuka pendaftaran bagi yang ingin bergabung bersama Untika Luwuk, dan pendaftaran juga akan dibagi menjadi dua gelombang,”tuturnya,

Ia melanjutkan, dimana gelombang pertama yang saat ini berjalan, akan dibuka sampai pada tanggal 31 Juni 2022. Dan gelombang ke dua akan dibuka sampai 30 juli mendatang.

“Pada intinya kami membuka dua gelombang dalam penerimaan calon Maba,”tandasnya.

Tak hanya itu, Rektor berkata, pihaknya akan berupaya menargetkan 1000 calon Maba dalam penerimaan pada tahun ini. Sehingga dari itu, ia menghimbau kepada seluruh komponen Untika Luwuk agar terus menyosialisasikan ditengah masyarakat Kabupaten Banggai tentang eksistensinya perguruan tinggi.

“Untuk target penerimaan kali ini, saya berharap bisa tembus 1000 mahasiswa, sehingganya untuk menyikapi itu, maka seluruh komponen Untika Luwuk dapat menjemput bola,”ucapnya.

Sebagai perguruan tinggi, Rektor pula berharap, kepada masyarakat agar bisa menempatkan diri serta sanak saudara dapat bergabung dengan Universitas lokal khususnya di Kabupaten Banggai.

Dimana kata dia, pendidikan adalah bagian hal terpenting, termasuk proses pada pembangunan hingga majunya Universitas yang berada di Daerah. Apalagi upaya dalam kepentingan bersama anak-anaknya untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Kami menyambut baik khususnya masyarakat, apalagi Daerah Banggai telah memiliki tiga Univeritas seperti Unismuh Luwuk, Amik Nurmal dan Untika Luwuk. Sebab, maju dan mundurnya perguruan tinggi Universitas, sangatlah membutuhkam peran masyarakat juga dalam menentukan pilihan pndidikan,”terangnya. (dat)