Politik

Sabtu Pekan Ini, Pemkab Banggai Siap Laksanakan Tabligh Akbar, Halal Bi Halal dan Festival Ketupat

LUWUK, LUWUK POST – Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Banggai Hj. Nurdjalal Amir, S.H. memimpin rapat persiapan rencana Tabligh Akbar, Halal Bi Halal dan Festival Ketupat Tahun 2022 di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai.

Dalam memimpin rapat persiapan tersebut, Hj. Nurdlalal Amir didampingi Ketua Panitia Kegiatan Drs. Alfian Djibran, M.M., M.H. yang juga Ketua PHBI Kabupaten Banggai dan para unsur Forkopimda.
Kegiatan rapat persiapan tersebut dihadiri oleh para anggota PHBI, beberapa Pimpinan Kecamatan, pimpinan OPD, dan para panitia serta undangan lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa masih dalam suasana perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Pemerintah Kabupaten Banggai akan melaksanakan kegiatan Tabliqh Akbar, Halal Bi Halal dan Festival Ketupat.
Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung tanggal 14 Mei 2022 di kompleks Masjid Agung An-Nur di Teluk Lalong Luwuk, jam 11.00 wita sampai dengan selesai.

Menurut rencana, kegiatan tersebut akan mendatangkan penceramah Dr. KH. Reza Ahmad Zahid, Lc., M.A. yang merupakan Rektor Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri. Sementara untuk mengisi acara hiburan, panitia kegiatan akan mendatangkan Veve Zulfikar. Penyanyi asal Jawa Timur bernama lengkap Syarifah Veryal Eisha Aqila Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi Al-Hasani spesialis penyanyi lagu-lagu religi, qosidah dan sholawat.

Untuk kegiatan Festival Ketupat, bagi OPD dan kecamatan yang terlibat, dipastikan akan membawa minimal 300 ketupat dan lauknya, yang akan dikreasikan sedemikian rupa.

Seperti contohkan untuk Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Banggai, nantinya akan membuat sebuah miniatur tertentu, yang terbuat dari 800 buah ketupat bersama aksesoris lauk-pauk.
Kegiatan rapat Final Check, akan dilaksanakan pada hari Kamis jam 9 pagi yang akan dipimpin langsung oleh Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia H. Alfian Djibran berharap, agar pada final-check kegiatan yang mengambil tema “Merajut Ukhuwah Dalam Kemanangan” tersebut, masing-masing Seksi Kepanitiaan bisa mempresentasekan kesiapannya. (*/mjd)