Kriminal

Pria Mabuk Dengan Membawa Sajam, Berhasil Dilumpuhkan Anggota Polres dan POM Banggai

LUWUK, LUWUK POST – Diduga mabuk lantaran miras, seorang pria asal Kilongan membuat keributan hingga mengganggu karyawan toko kacamata, di wilayah perbankan unit BRI Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, pada Senin, 13 Juni 2022.

Diceritakan warga setempat, bermula pria berinisial (RY) itu sebelumnya mengganggu para wanita karyawan toko kacamata sekira 09.30 wita.

Parahnya, pria mabuk tersebut membawa senjata tajam (Sajam badik) dan mengacungkan ke hadapan karyawan toko hingga membuat para wanita ketakukan.

Efek samping dari miras pun mulai beraksi, hingga membuat keributan di wilayah pasar Kelurahan Simpong, bahkan membuat histeris para ibu-ibu yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) keluar berhamburan.

Keributan pun mulai terjadi, RY yang mabuk itu sempat ditegur oleh beberapa pihak keamanan yang berada di TKP yakni anggota Polres Banggai bersama anggota POM.

Guna menghindari agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Anggota POM mencoba mengamankannya.

Suasana pun terlihat tegang, sebab badik yang dipegang RY kini diancungkan secara brutal, bahkan dipakai untuk melawan anggota POM.

Dalam proses pengamanan, anggota POM sempat terluka di area wajahnya (Jidat) akibat adu jotos yang dilakukan bersama RY.

Meski demikian, tak begitu menunggu lama, Serka Fajar dapat melumpuhkan dengan cepat terhadap RY, hingga RY sendiri sempat mendapat hadiah bogem mentah dari beberapa warga lantaran membuat keributan.

“Iya saya sempat mendapat luka goresan dijidat akibat mengamankan RY dan sudah diamankan oleh pihak berwajib,” ungkap Fajar kepada awak media ini.

Setelah berhasil diamankan, pria mabuk alias RY tersebut langsung dibawa oleh pihak berwajib Polsek Kota Luwuk guna mendapat keterangan lebih lanjut. (tr-10)