Akademika

Prodi Biologi UMLB Sukses Menggelar Kuliah Umum

LUWUK, LUWUK POST- Prodi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menggelar kuliah umum bertempat bertempat di Gedung Ahmad Dahlan pada Jumat, 10 Juni 2022.

Hadir dalam kuliah umum itu, Prodi Biologi turut menghadirkan narasumber seorang Peneliti Ahli Entomologi Pusat Riset dan Biosismatika Evolusi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Raden Pramesa Narakusumo, S.Si.,M.Sos.

Adapaun kuliah umum yang berjalan sukses itu mengangkat tema “Integrative Taxonomy For Insect Biodiversity”.

“Alhamdulillah, kuliah umum berjalan lancar dan sukses. Antusias mahasiswa dan dosen luar biasa,” ungkap Kaprodi Pendidikan Biologi UMLB, Wahyudin Abd Karim S.Si., M.Si., Sabtu, 11 Juni 2022.

Dijelaskan, kuliah umum ini dihadiri seluruh dosen Biologi dan mahasiswa di prodi tersebut serta beberapa tim dari Universitas Tadulako (Untad).

Terlaksananya kuliah umum ini, Kaprodi Wahyudin Abd Karim berharap, kedepan dapat terjalin kerjasama antara Prodi Biologi UMLB dan BRIN.

“Kami juga mengharapkan ada tindaklanjut dari kerjasama yang akan dilakukan, yakni dengan mengirim mahasiswa biologi ke Badan Pusat Riset dan Inovasi untuk program yang dicanangkan pemerintah yaitu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” harap Wahyudin Abd Karim. (*/dat)