Akademika

STAK Luwuk Banggai, Sukses Menggelar Seminar PKL dan PPL

LUWUK, LUWUK POST- Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Luwuk Banggai Sukses melaksanakan seminar PKL/PPL khusus mahasiswa/i semester VI tahun akademik 2021/2022, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Dikatakan, pada Rabu 15 Juni-Senin 8 Agustus 2022, mahasiwa Prodi Teologi (Akademik) menjalani masa Praktek Pengenalan Lapangan dan Praktek Kerja Lapangan II di beberapa tempat.

Diantaranya yaitu, Sinode KGPM, Sinode GPIG serta Sinode GPID, Sinode GKST, dan Sinode GKLB.

Sedangkan Prodi Pendidikan Agama Kristen berada di beberapa Kecamatan yang berada di Kabupaten Banggai yakni Kecamatan Luwuk, Kecamatan Simpang Raya, Kecamatan Bunta dan Kecamatan Pagimana.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Naftali Kiyuk, S.Sos,.M.Th menerangkan, Kegiatan PKL/PPL II ini dilaksanakan bertujuan untuk melaksanakan apa yang menjadi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, tambah dia, hal ini juga sebagai bentuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama beberapa semester duduk dibangku perkuliahan.

“Sebagai harapan kedepannya Sekolah Tinggi Agama Kristen Luwuk Banggai akan tetap eksis dan terus berkarya ditengah masyarakat dan Gereja,” tuturnya, disela-sela kegiatan seminar hasil PKL/PPL. (dat)