Berita

Tindak Lanjuti Hasil FGD Faktualisasi Data Pemilih, KPU Banggai Turlap di Kecamatan Toili Bersaudara

Komisioner KPU Banggai, Divisi Data, Atriani didampingi Kasubag Teknis, Syamsi Darni dan staff PPNPN Ryno Lukman saat kegiatan turlap di wilayah Kecamatan Toili, Jumat (2/9). [Foto : Istimewa]

Luwukpost.id — Komisioner KPU Kabupaten Banggai melalui Divisi Data, Atriani melaksanakan kegiatan turun lapangan di Kecamatan Toili dan Toili Barat, pada Jumat (2/9).

Turlap dilakukan untuk menindaklanjuti hasil Focuss Group Discussion (FGD0 yang digelar pada 5 Agustus 2022 lalu, mengenai hasil faktualisssi Data Padan atau data pemilih dan data pemilih potensi tidak memenuhi syarat dalam menghasilkan data pemilih yang akurat.

“Dari data yang ada di KPU kemudian disinkronasikan dengan data penduduk yang ada di Dirjen Dukcapil, selanjutnya diturunkan kemasing-masih wilayah oleh provinsi sampai ke kabupaten/kota,” jelas Atriani kepada Luwukpost.id, Sabtu (3/9).

Atriani melanjutkan, untuk menindaklanjuti hal tersebut kepada Kecamatan yang berada diwilayah kerja kami, sehingga kami turun di beberapa wilayah termasuk Kecamatan Toili dan Toili Barat guna mengkoordinasikan seluruh Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB).

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa, seluruh data pemuktahiran tersebut harus sudah terkumpul paling lama sebelum bulan September itu berakhir.

Dalam kesempatan itu, Atriani didampingi , Kasubag Teknis, Syamsi Darni dan staff PPNPN Ryno Lukman. (tr-10)