BeritaEkonomiMetro

Upaya Lebih Meningkatan Kinerja Dinas Koperasi dan UMKM, Helena Paparkan Dokumen Sakip Kepada Bupati

[Foto : Istimewa]
Helena Padeatu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banggai saat memaparkan dokumen Sakip dihadapan Bupati Banggai, Amirudin. Rabu (31/8). [Foto : Istimewa]

Luwukpost.id — Setelah sebelumnya mendapatkan pembekalan dalam teknis penyusunan pohon kinerja dan cascading kinerja yang merupakan komponen Sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP), kini giliran setiap instansi memaparkan dokumen SAKIP dihadapan Bupati Banggai Amirudin.

Kepala dinas koperasi dan UKM, Helena Padeatu yang ditemui luwukpost.id setelah memberikan pemaparan dokumen SAKIP kepada Bupati Banggai, Rabu (31/8) mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan penerapan sistem manajemen kinerja pada sektor publik yang sejalan dengan penerapan reformasi birokrasi, yang berorientasi pada pencapaian dan upaya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Sebagai sikap tegas bupati kepada seluruh OPD yang ada di Kabupaten Banggai untuk menargetkan peningkatan pencapaian kinerja dari tahun sebelumnya,” tandasnya.

Selain itu, pemaparan dokumen SAKIP bertujuan agar Kabupaten Banggai terus mempertahankan predikat SAKIP A.

Khusus untuk pemaparan dokumen SAKIP dari Dinas Koperasi dan UMKM, Helena mengintegrasikan perencanaan kesesuaian dari program visi-misi Bupati Banggai, termasuk penganggaran dan sistem pelaporan yang tentunya selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

“Harapan agar kinerja Dinas Koperasi dan UKM agar terus ditingkatkan sesuai instruksi dan arahan pimpinan daerah,” pungkasnya.(tr-10)