LokalNasionalOlahraga

Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan Malang, Kompetisi Liga 1, 2 dan 3 Diberhentikan Sementara

Capt foto : Ilustrasi pertandingan Liga 3 [Foto : Istimewa]

Luwukpost.id, Luwuk — Kegiatan Kompetisi Liga 1, 2 dan 3 di Indonesia diberhentikan sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Pemberitahuan resmi tersebut tertuang dalam surat Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah dengan nomor surat 133/Asprov-PSSI-ST/X/2022, Palu 05 Oktober 2022 dengan perihal Pemberitahuan pemberhentian Kegiatan Kompetisi LIGA 3 Indonesia.

Surat yang ditandatangani oleh Harry S. Sumampouw, Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulteng ditujukan kepada Panitia Pelaksana LIGA 3 Wilayah GROUP B Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah.

Adapun redaksi surat tersebut yakni, pertama-tama Asprov PSSI Sulteng menyatakan duka yang mendalam atas kejadian tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang mengakibatkan banyak korban yang meninggal dan terluka.

Selanjutnya menindaklanjuti surat PSSI Nomor 41134/UDN/2630/X-2022 tentang pemberhentian sementara Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 diseluruh Indonesia.

Sehubungan dengan surat tersebut, Asprov PSSI Sulteng menghimbau kepada panitia penyelenggara, perangkat pertandingan agar menghentikan sementara kegiatan pertandingan diwilayahnya masing-masing sampai waktu yang belum ditentukan. (*/Mjd)