Berita

Mengejutkan, Pawana FC Palam Bungkam Hantu Laut Kalumbatan 

Line Up Pawana FC Desa Palam di Laga Perdana lawan Hantu Laut FC Kalumbatan, Selasa (18/10). [FOTO : RIFAN/LUWUK POST]
SALAKAN, LUWUK POST – Pawana FC Desa Palam secara mengejutkan berhasil membungkam tim kebanggaan Desa Kalumbatan, Hantu Laut FC pada Match day ketiga Grup D, Turnamen Sepak Bola Terbuka pada momentum HUT TNI, Selasa (18/10).

Di atas kertas, Hantu Laut lebih diunggulkan, terutama dari segi materi pemain yang dikenal memiliki skill dan pengalaman bertanding di beberapa perhelatan. Namun faktanya hal tidak membuat Dewi Fortuna berpihak.

Terbukti, selama 2×45 menit Hantu Laut dibuat tak berkutik dengan efektifitas ‘Counter Attack’ (serangan balik) yang dibangun pemain Pawana FC.  Akibatnya, Hantu Laut dipaksa untuk mengakui keunggulan Pawana 3 – 2.

Turun dengan materi pemain yang tidak begitu, Pawana FC bukan saja berhasil membuat gol balasan yang diciptakan Hantu Laut lewat pemain bek sayapnya, Aldo di babak pertama, melainkan justru membalikkan keadaan.

Gol balasan dicetak oleh Devan, pemain lini tengah Pawana FC, sekira dua menit berselang usai Gol Hantu laut. Gol itu dicetak dengan memanfaatkan umpan lambung di area garis tengah lapangan. <span;>Hingga babak kedua usai, skor 1-1 tidak berubah.

Sekira 20 menit babak kedua berjalan, Pawana FC kembali menjebol gawang lawan lewat pemain seniornya bernomor punggung 14. Gol itu tercipta saat pemain belakang Hantu Laut gagal menghalau umpan lambung dari lini tengah Pawana, yang kemudian berhasil dikonversi menjadi Gol. Pawana unggul 2-1.

Pawana sukses memperbesar keunggulan jelang  15 menit sebelum pertandingan berakhir babak kedua. Salah seorang Striker Pawana berhasil memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti gawang Hantu Laut. Sehingga skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Pawana FC.

Meski begitu, Striker Pengganti Hantu Laut yang baru masuk beberapa menit sebelum laga usai, sempat memmperkecil kekalahan lewat Gol yang dicatat. Gol itu terjadi lewat asist yang dilesatkan dari sisi kanan lapangan. Kemelut di area gawang Hantu Laut tidak disia-siakan stiker stiker pengganti Hantu Laut. Sehingga membuat skor berubah menjadi 2-3 untuk kemenangan Pawana FC hingga wasit meniupkan pluit panjang.

Hantu Laut FC di menit-menit awal laga berhasil mendominasi pertandingan, mulai dari posesi bola hingga tembakan mengarah ke gawang. Namun hal itu tak membiat mereka pulang dengan membawa poin di laga perdananya. (Rif)