Metro

Peduli Lingkungan, Kelurahan Kompo Ajak Masyarakat Lakukan Aksi Bersih Sampah dan Penghijauan

Luwukpost.id – Pemerintah Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan mengajak masyarakat melakukan aksi bersih sampah dan penghijauan di bantaran kuala mati Kompo pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Kegiatan yang bertemakan ‘Bangkitkan Antusias Semangat Lestarikan Kompo’ atau disingkat (Basalo) itu, turut bekerjasama dengan pihak TNI/Polri Banggai serta elemen masyarakat setempat, seluruh Ketua RT Lingkungan Kompo, KPA Savana dan PT.Cabang Clas Mild Luwuk.

Aksi bersih sampah dan penghijaun ini merupakan bentuk perhatian maupun kepedulian pihak pemerintah kelurahan terhadap lingkungan.

Disamping itu, dalam aksi ini turut mengajak masyarakat setempat agar menjaga kelestarian lingkungan sekitarnya, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Dengan begitu, dapat menjaga kesehatan dilingkungan sekitar. Selain itu, jika membuang sampah pada tempatnya juga bisa meminimalisir resiko bencana alam seperti banjir.

Menariknya, kegiatan penghijauan sepanjang bantaran kuala mati Kompo, ditanami dengan puluhan bibit pohon buah-buahan. Diantarannya yaitu bibit pohon buah durian, kamiri dan cempaka.

Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, sebab kedepan mereka bebas dan bisa menikmati serta merasakan hasil dari pohon buah-buahan tersebut.

Sehingganya, untuk bisa menikmati itu, masyarakat diharapkan bisa bekerjasama serta peduli dalam menjaga lingkungannya terlebih di wilayah bantaran kuala mati.

Sebagai informasi, dalam agenda aksi bersih itu, pihak Kelurahan bersama TNI/Polri mengawali kegiatan dengan penghijaun, kemudian dilanjutkan dengan pembersihan bantaran kuala mati Kompo sampai dengan selesai. (dat)