BeritaDaerahOlahraga

Cabor Bola Basket Putra 5 on 5 , Parimo Melaju Semi Final Melawan Banggai

Luwukpost.id – Babak penyisihan Cabang Olahraga (Cabor) Bola Basket Putra Kategori 5 on 5, tim Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) berhasil melaju ke semi final.

Alhasil pertandingan yang berlangsung di Lapangan Gelora Luwuk itu, tim Kabupaten Parimo berhasil mengumpulkan 67 poin selama 4 Quarter, pada Selasa petang (13/12).

Sementara Kabupaten Sigi, sampai akhir pertandingan hanya mampu mengumpulkan 61 poin.

Teknikal Delegate (TD) Bola Basket Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX Sulteng, Sulfan M Marona mengatakan, bahwa ke dua tim ini akan menentukan siapa yang berhak melaju ke semi final.

“Babak ini akan menentukan siapa yang maju dan akan melawan tim Kabupaten Banggai putra, yang juga sebagai juara full grup,” ujarnya kepada pewarta saat ditemui di sela-sela pertandingan berlangsung.

Lebih lanjut, dalam pertandingan Proprov bola basket ini tentunya memiliki beberapa kategori.

“Diantaranya Kategori 5 on 5 Putra serta Putri, kemudian 3×3 Putra dan Putri,” tuturnya.

Sementara itu, laga pertandingan Kategori 3×3 putri saat ini telah selesai, di mana, kemenangan itu berhasil diraih oleh tim atlet putri asal kota Palu, kemudian juara dua diraih oleh tim putri Touna dan juara tiga tim asal Kabupaten Sigi.

“Mengenai Kategori 3×3 Putri telah selesai dan untuk penerima Medali emas, perak dan perunggu akan diberikan secara bersamaan, hingga usainya laga pertandingan Cabor bola basket ini,” kata dia.

Adapun informasi lainnya, pertandingan semi final bola basket Kategori lainnya akan dilangsungkan pada Rabu 14 Desember 2022. (dat)