Banggai Brother’sBeritaDaerahOlahraga

Target Medali Porprov Tim Cabor Petanque Banggai Tercapai

Luwukpost.id, Luwuk — Walau Tim Cabor Petanque Kabupaten Banggai tidak berhasil mengalahkan Kabupaten Sigi dalam perburuan Juara Umum Cabor Petanque Porprov IX Sulawesi Tengah, akan tetapi atlit dan official pelatih cukup berpuas diri, sebab medali yang ditargetkan tuan rumah pada Porprov kali ini tercapai.

Tim Petanque Banggai sukses menyumbang 9 medali dengan rincian 3 emas dari kategori Single Woman, Double Woman dan Triple Man dan 3 perak serta 3 perunggu dari kategori lainnya.

Atlit Prisca Priscilia M sukses menorehkan prestasi gemilang dengan meraih emas di kategori Single Woman dan kategori double woman bersama atlit petanque lainnya, Sriwahyuni.

Pelatih Tim Cabor Petanque Kabupaten Banggai, Salahudin kepada Luwuk Post, Selasa (12/12) mengungkapkan kesuksesan pencapaian target medali tersebut tak lepas dari kerja keras, termasuk latihan rutin yang digelar selama 20 hari.

“Persiapan hanya 20 hari Traning Center (TC) sebab lapangan baru tersedia di waktu itu, dan kami memasifkan latihan dari pagi sampai sore hari,” tandasnya.

Salahudin menjelaskan, sebelumnya Kabupaten Banggai berpeluang menjuarai secara keseluruhan Cabor Petanque hanya saja kalah dari Kabupaten Sigi.

Adapun urutan capaian medali di Cabor Petanque, juara Umum diraih Kabupaten Sigi, disusul Kabupaten Banggai di tempat kedua, kemudian ditempat ketiga Kabupaten Donggala.

Untuk diketahui, Petanque termasuk Cabor yang telah selesai melakukan keseluruhan kategori perlombaan Porprov IX Sulteng termasuk, Balap Motor, Dayung, Atletik dan Taekwondo. (Mjd)