Olahraga

Carlos Demelos Rebut Medali Emas Kategori Perorangan, Virgin Berhasil Raih Perunggu

Luwukpost.id – Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah ke IX 2022, Cabang Olahraga (Cabor) Road Race pada Kategori perorangan 20 tahun ke bawah berhasil diraih oleh Carlos Demelos.

Pembalap asal kota Palu itu, berhasil merebut medali emas dengan berada di posisi pertama saat berlangsungnya balapan di sirkuti Tugu Adipura, Kabupaten Banggai pada Kamis (8/12).

Disaksikan langsung oleh ratusan penonton masyarakat kota Luwuk maupun para tamu luar daerah, selama 18 putaran perebutan kategori perorangan 20 tahun ke bawah itu terlihat cukup sengit.

Sementara perwakilan pembalap tuan rumah sendiri yakni Virgin Mukti berhasil merebut medali perunggu dengan berada di posisi ke tiga.

Sebagai tuan rumah, Virgin adalah atlet pertama perwakilan Kabupaten Banggai yang berhasil menyumbang medali pertama perunggu.

Meskipun hanya mampu meraih posisi ke tiga, dalam motivasinya, Virgin tetap optimis untuk bisa meraih juara dan berhasil membawa nama baik Kabupaten Banggai.

“Saya berusaha dan tetap optimis agar bisa meraih juara,” ucap Virgin.

Adapun untuk posisi ke dua dengan meraih medali perak, berhasil direbut oleh atlet asal Kabupaten Poso yakni Muhammad Ilham. (dat)