BeritaDaerahHeadlines

Dinas TPHP Siap Realisasikan Program Satu Juta Satu Pekarangan Tahun 2023

Luwukpost.id, Luwuk — Kepala Dinas TPHP Banggai, Drs. Subhan Lanusi, menegaskan Jajaran Dinas TPHP, melalui sektor pertanian dan perkebunanan siap melaksanakan program Satu Juta Satu Pekarangan Tahun 2023 pada 23 Kecamatan di Kabupaten Banggai.

Dimana melalui penetapan anggaran tahun 2023, Dinas TPHP Kabupaten Banggai menyiapkan anggaran sebesar 2,3 Miliar.

“Nilai tersebut dialokasikan kepada 23 Kecamatan dengan anggaran 100 juta per kecamatan dan terdiri dari 5-7 Desa,” tandas Drs. Subhan Lanusi kepada Luwuk Post, Selasa (7/2) di Ruangan Kantornya.

Lanjut, Program Satu Juta Satu Pekarangan akan dialokasikan kepada calon penerima dan calon lokasi yang sudah terdata oleh petugas dari TPHP.

“Program yang diberikan telah ditetapkan sebagaimana yang tertuang dalam program pemerintah Kabupaten Banggai,” sebutnya.

Subhan menjelaskan lebih rinci, bahwa pelaksanaan program satu juta satu pekarangan akan terus dikembangkan dan berkelanjutan sampai dengan tahun 2024 sesuai program pemerintah.

“Jadi bertahap anggarannya untuk program satu juta satu pekarangan sampai dengan tahun 2024.”
Subhan berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan program Satu juta satu pekarangan dari berbagai sektor dengan sungguh-sungguh, agar masyarakat dapat merasakan dampak peningkatan ekonomi.

“Sehingga dengan begitu, program-program yang menjadi prioritas pemerintah bisa sejalan sesuai visi dan misi Bupati Kabupaten Banggai,” tutupnya. (Tr-10)