Akademika

SMKN 1 Luwuk Buka Peluang Lapangan Kerja “Job Fair” Bersama Alfamidi

Luwukpost.id – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Luwuk berkolaborasi bersama pihak Alfamidi cabang Palu dengan membuka peluang kerja Job Fair bagi para pelamar kerja.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 1 Luwuk itu, dalam rangka rekruitment calon tenaga kerja Alfamidi area Luwuk Banggai, yang berlangsung di Gedung Aula sekolah, pada Senin, 15 Mei 2023.

Dikatakan, kegiatan ini telah dilakukan yang ke dua kalinya, sebelumnya pada tahun 2022, itu telah meluluskan 179 pelamar sesuai tahapan seleksi.

Sementara itu, dalam pelaksanaan tahun 2023 ini, antusias pendaftar tampak terlihat begitu tinggi. di mana, para pelamar tercatat berjumlah 240 orang, peningkatan pelamar ini terbilang tinggi dari tahun sebelumnya.

Proses tahapan seleksi itu dilakukan dalam sehari, pihak Alfamidi pun telah meluluskan 64 pelamar, diantaranya terdapat lulusan 13 pelamar berasal dari alumni SMKN 1 Luwuk sendiri.

Kepala Sekolah SMKN 1 Luwuk, Evriaty Mahiwa mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya pelaksanaan recruitment ini.

Meskipun kata dia, dengan kondisi bangunan yang terbilang minim pasca kebakaran tahun 2021, namun proses pelaksanaan recruitment berjalan lancar hingga selesai.

Terlebih, tutur Evriaty, pihak Alfamidi sangat menerima kekurangan kondisi tempat maupun ruangan sekolah yang masih layak digunakan.

“Kedepan saya berharap kerjasama ini terus berlangsung ditahun-tahun berikutnya,”pintanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua BKK SMKN 1 Luwuk, Sukarno Abby menuturkan, adanya rekruitmen ini pihaknya pula mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Apalagi, peluang rekruitmen ini dapat membuka peluang kerja bagi warga masyarakat Kabupaten Banggai, khususnya, para alumni SMKN 1 Luwuk.

“Dengan begitu, dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Banggai,”pungkasnya. (dat)