BeritaHeadlinesPolitik

KPU Banggai Bakal Menentukan Titik Lokasi Kampanye

LUWUK, LUWUK POST – Dalam waktu dekat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Bakal melaksanakan pemetaan titik lokasi kampanye.

Sebagaimana dikatakan Anggota Komisioner KPU Banggai, Mahmud selaku ketua divisi sosialisasi,pendidikan pemilu partisipasi masyarakat Dan SDM pada Senin (6/11) saat ditemui di ruang kerjanya.

Dia menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menentukan titik atau lokasi yang bisa dijadika tempat kampanye.

Penentuan lokasi tersebut, kata dia, setelah memasuki masa kampanye yang telah ditentukan pada 28 November 2023- Senin, 10 februari 2024 mendatang.

Dalam penentuan juga, pihaknya pula bakal mengundang atau melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Partai Politik (Parpol).

“Hal ini dilakukan sesuai regulasi dan etika politik pada masa kampanye nanti, serta memperhatikan aspek etika, estetika, kebersihan, keindahan dan keamanan”, katanya.

Tak hanya itu, sebelumnya, Mahmud berkata, agenda kegiatan lainnya, pihaknya berencana akan melaksanakan kegiatan deklarasi kampanye damai.

Deklarasi kampanye damai itu, rencananya juga akan dilakukan bersama Parpol dan stekholder terkait. Namun, belum dapat dipastikan kapan dilaksanakan.

Tapi dirinya memastikan kembali kegiatan tersebut tetap akan dilaksanakan sebelum masa kampanye, namun harus menunggu instruksi dari KPU RI.

“Deklarasi kampanye damai itu sudah pasti dilakuan, hanya saja kami menunggu instruksi KPU RI,” ucapnya.

Dirinya berharap, adanya kampanye damai itu, merupakan tanda kita akan menyambut pesta demokrasi secara riang dan gembira.

“Iyah itukan bisa menjadi semarak untuk menyambut suasana pesta demokrasi, selain itu, deklarasi kampanye damai tersebut untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya,” tandasnya. (asw)