BeritaHeadlines

Pertalite di SPBU Cepat Ludes

Eceran di Jalan Berlimpah

LUWUK, LUWUK POST — Sejumlah pengendara kendaraan bermotor mengeluhkan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di sejumlah SPBU di Kota Luwuk dalam beberapa hari terakhir cepat habis.

Hal itu sebagaimana pantauan pewarta pada sejumlah SPBU Kota Luwuk selama dua hari berturut-turut, Minggu-Senin (7-8/1/2024), meliputi SPBU di Kilometer 5, SPBU Kilometer 2, SPBU Desa Biak dan SPBU Simpong serta SPBU di kompleks mall.

Yang justu mengherankan, ditengah cepat habisnya Pertalite di sejumlah SPBU, berbanding terbalik dengan stok para pengecer pertalite yang begitu melimpah dijajakan di sepanjang jalan wilayah Kabupaten Banggai.

Atas fenomena tersebut membuat resah para pengendara motor roda dua dan empat yang menduga ada pihak atau oknum petugas SPBU yang lebih mengutamakan menjual pertalite kepada pengecer.

Sebagaimana pengakuan salah seorang supir rental, Rizal yang mengaku telah seharian mengantri menunggu ketersediaan pertalite di SPBU Simpong.

“Sedari shubuh saya mengantri untuk mendapatkan pertalite, tapi begitu penjualan dibuka, antrian pun mengular. Untung-untungan saat tiba giliran masih bisa mendapat,” keluh Rizal.

Senada, Rahman seorang tukang mebel turut mengeluhkan cepat habisnya penjualan pertalite di SPBU Desa Biak.

“Capek-capek mengantri isi pertalite, e malah sold out kilat. Saya tak habis pikir stok Pertalite di SPBU sangat cepat habis, sedangkan di sepanjang jalan pengecer BBM menjamur dengan stok melimpah,” tandasnya.

Bahkan sampai berita ini dibuat, Senin (8/1/2024), antrian panjang di sejumlah SPBU untuk mendapatkan Pertalite pun masih terjadi sejak pagi hari. (*/Asw)