AdvertorialsBeritaHeadlines

Bernuansa Modern, Gedung Baru Bank Mandiri KC Luwuk Diresmikan

Diproyeksi menjadi salah satu Smart Branch Bank Mandiri dengan Layanan Terlengkap

LUWUK, LUWUK POST — Bank Mandiri terus memperkuat jaringan ke seluruh penjuru Indonesia dengan menerapkan transformasi digital.

Kekinian, Bank Mandiri mengenalkan Kantor Cabang (KC) Luwuk dengan konsep megah dengan layout bernuansa digital dan modern guna meningkatkan literasi finansial nasabah.

Kantor Cabang yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 132 Luwuk, Kabupaten Banggai ini merupakan relokasi dari cabang sebelumnya yang tidak jauh dari lokasi baru.

Gedung baru Bank Mandiri KC Luwuk turut diresmikan Bupati Kabupaten Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM, AIFO dan Wakil Bupati lBanggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, pada Senin, (05/02/2024).

Bupati Amirudin pada kesempatan itu menyampaikan harapannya terhadap peran Bank Mandiri di Kabupaten Banggai dalam memberikan layanan perbankan.

“Saya berharap bahwa Mandiri terus maju untuk membantu Kabuoaten Banggai dan jangan lupa bantuan sosialnya juga terus dilakukan sehingga masyarakat betul-betul dapat menikmati hasil sebuah perbankan yang ada di Kab. Banggai,” ungkap Bupati Amirudin.

VP Area Head Bank Mandiri Andri Permana Diputra Abubakar mengatakan, keberadaan kantor jaringan ini relatif istimewa. Dia menjelaskan KC ini berbeda dengan cabang sebelumnya karena diproyeksikan kedepannya untuk menjadi salah satu Smart Branch Bank Mandiri dengan layanan yang lebih lengkap sesuai standar cabang terbaru yang lebih digital dan kekinian.

“Ini gebrakan baru di Kabupaten Banggai, khususnya di Wilayah Luwuk. Kantor ini didesain lebih modern dan nyaman. Bangunan megah dan futuristik ini semoga membawa semangat perubahan menuju masa depan, bagi pemerintah, stakeholder, masyarakat dan kita semua,” ungkap Andri dalam keterangan resminya, Senin (05/02).

Foto Bersama : Bupati Banggai Amirudin dan jajaran Pejabat Bank Mandiri, Business Suport Head, Regional RCEO 10 Sulawesi dan Maluku Andi Dewi Andriani, Area Head Bank Mandiri Area Palu Andri Permana Diputra Abubakar, Branch Manager Bank Mandiri Cabang Luwuk Dessilasa, serta sejumlah pimpinan OPD Pemkab Banggai psca penandatanganan MoU tentang penyediaan sistem perbankan untuk layanan publik di kabupaten Banggai, Senin (5/2/2024). [Foto : Istimewa]
Lebih rinci, KC ini mempunyai beberapa zona seperti Teller Zone sebagai lokasi nasabah menyetor atau menarik uang. Selanjutnya, ada Zona Customer Service untuk melayani berbagai kebutuhan administrasi nasabah, ada juga Zona Customer Lounge yang nyaman bagi nasabah untuk menunggu giliran layanan, Showcase Zone yang berfungsi sebagai pojok digital, Lalu ada Ruang Priority Lounge, Unit Kredit Mikro, Unit Kredit SME, Retail Branch serta Ruang Branch Manager yang berfungsi sebagai ruang konsultasi dengan nasabah.

Peresmian KC Luwuk yang baru ini di sertai dengan penandatangan MOU kesepakatan bersama antara Bank Mandiri dan Pemda Banggai tentang penyediaan sistem perbankan untuk layanan publik di kabupaten Banggai.

Hal ini juga menjawab tantangan dari Pemda Kabuoten Banggai yang menginginkan transaksi digital untuk meningkatkan index elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (Index ETPD).

“Relokasi KC Luwuk ini adalah bentuk komitmen dari Bank Mandiri dalam upaya memperkuat layanan untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat di Kab. Banggai. Bank Mandiri Luwuk terus berupaya memberikan kemudahan untuk bertransaksi dengan menyediakan layanan Full Branch, baik untuk segmen Korporasi, Komersil maupun Retail dalam hal transaksional, funding maupun fasilitas kredit,” imbuhnya.

Penguatan layanan transaksi nasabah tersebut juga didukung dengan penempatan sebanyak 3 (tiga) unit ATM tarik tunai dan 1 (satu) unit Mesin Self Service ATM setor dan tarik tunai yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyetor dana mereka di luar jam layanan cabang bahkan di hari libur.
Tak hanya itu, tersedia pula sejumlah Agen Branchless Banking sebagai perpanjangan tangan dari cabang Bank Mandiri, yaitu total sebanyak 100 Agen di daerah Luwuk Kabupaten Banggai.

Seiring dengan perkembangan digitalisasi perbankan, Bank Mandiri juga menghadirkan layanan Super App Financial yaitu Livin’ by Mandiri untuk nasabah retail dan Kopra by’ Mandiri untuk nasabah Wholesale Perusahaan dengan berbagai macam fitur kemudahan sehingga dapat digunakan transaksi apa saja, dimana saja dan kapan saja.

“Kedepan Bank Mandiri terus berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk semua nasabah dan masyarakat Banggai, terima kasih atas dukungan hingga saat ini, kedepan kami masih membutuhkan kerjasama dari semua nasabah dan stakeholders untuk kita dapat tumbuh bersama memajukan perekonomian khususnya di Kabupaten Banggai,” pungkas Andri.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Regional RCEO Region 10 Sulawesi dan Maluku diwakili Business Support Head Andi Dewi Andriani, Branch Manager Bank Mandiri Cabang Luwuk Dessilasa dan Micro Cluster Manager Luwuk Dewa Kadek Indrawan. (*)