Akademika

Pekan ini FKM Untika Luwuk Bakal Peringati Dies Natalis Ke-19

Luwuk, LUWUKPOST.ID – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk bakal memperingati Dies natalis yang ke-19.

Peringatan Dies natalis ini sebagaimana disampaikan Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah, saat ditemui awak media ini, di Kampus Almamater Biru Untika Luwuk, pada Selasa siang (27/2).

Dies natalis kali ini, turut mengusung tema ” Membangun Profesionalisme Kesmas Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045″.

Dikatakan Ramli, momen peringatan itu bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Di mana, pihaknya  tengah membentuk panitia dan membahas seluruh rangkaian persiapan.

“Rencana kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari. Sejak Kamis, 29 Februari- Sabtu, 2 Maret 2024. Itu diisi dengan berbagai rangkaian, mulai dari workshop, jalan sehat hingga seminar,”kata Dekan muda FKM itu.

Dihari pertama kegiatan, FKM akan menggelar workshop penulisan publikasi Internasional. Ini dibuka atau diikuti oleh para Dosen yang berada di lingkungan Untika Luwuk.

“Workshop ini akan membantu penulisan jurnal para Dosen Untika Luwuk agar dengan mudah  bisa menembus Internasional,” ujarnya.

Di samping itu, dalam kegiatan Dies natalis pula, FKM Untika akan menghadirkan tiga guru besar dari Universitas Hasanudin (Unhas) Makasar .

Di antaranya, Prof. Dr. dr. Muhammad Safar, MS. Kemudian Prof. Aminudin Syam.,SKM.,M.Kes.,M.Med.Ed. Serta Prof.Dr. Ridwan Amiruddin., SKM.,M.Kes.,M.Sc.PH.

“Dalam kegiatan ini, kami juga mengundang Kepala Dinas Kesehatan Gorontalo, Dr. dr. Anang S Otoluwa serta Kepala Dinas Kabupaten Banggai, dr. I Wayan Suartika,” ucapnya.

Pada hari kedua, lanjut Dekan, FKM Untika menyemarakan kegiatan Dies natalis dengan senam sehat kemudian jalan sehat dan donor darah.

Kegiatan ini kata Ramli, selain diikuti internal dan mahasiswa kampus, juga dibuka secara umum, dalam hal ini membuka ruang antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan.

“Menariknya, usai melaksanakan jalan sehat, FKM juga bakal membagikan door prize,” serunya.

Sementara itu, momen puncak acara, FKM akan menggelar seminar Nasional, sekaligus penutupan.

“Hari puncak kegiatan pada Sabtu mendatang, merupakan lahirnya FKM Untika Luwuk,” bebernya. (dat)