BeritaHeadlines

AT Siap di Evaluasi DPW NasDem Sulteng

LUWUK, LUWUK POST.id — Bupati Banggai Amirudin yang saat ini menjabat Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Banggai mengaku siap menghadiri rapat evaluasi yang digelar dalam waktu dekat oleh DPW NasDem Sulawesi Tengah.

Kepada media ini, Kamis (29/2/2024), Bupati Amirudin menanggapi perihal evaluasi tersebut dikarenakan turunnya elektabilitas perolehan kursi DPD NasDem Banggai pada Pileg yang baru dilaksanakan bulan ini, yakni turun menjadi 4 kursi.

“Saya pasti akan hadir jika diundang,” ujarnya singkat.

Terkait hasil tersebut, Bupati Amirudin mengajak agar berlapang dada menerimanya.

“Pileg sudah berakhir, dan apapun hasilnya harus diterima, karena mungkin kemampuannya sampai disitu. Jadi harus diterima baik menurun ataupun jika naik,” tandasnya.

Terkait evaluasi nanti yang dilakukan oleh DPW NasDem Sulteng yang berimplikasi pda perubahan struktur pengurus DPD NasDem, Bupati Amirudin tidak mengomentarinya.

“Menunggu saja hasil rapat internal yang akan digelar para petinggi NasDem,”sebutnya.

Sebelumnya, DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah akan segera menggelar evaluasi kepada seluruh pengurus DPD NasDem Banggai.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua 1 Bidang Pemenangan Pemilu DPW NasDem Sulteng, H.M Candra Ilyas yang membenarkan bahwa DPW NasDem Sulteng dalam waktu dekat akan segera menggelar rapat evaluasi kepada seluruh DPD NasDem kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

“Rapat akan dipimpin langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Nilam Sari Lawira,” sebutnya melalui pesan whatsapp, Senin (26/2/2024).

Adapun bentuk evaluasi yang akan diberikan, lanjut Candra adalah mulai dari pemanggilan ketua dewan pertimbangan dan dewan pakar untuk melakukan evaluasi.

“Semua akan kami panggil  termasuk Bupati Banggai saat ini untuk mengikuti evaluasi internal partai,” bebernya.

Candra pun merespon pertanyaan pewarta mengenai apakah konsekuensi dari evaluasi tersebut bisa berpengaruh pada pergantian pimpinan DPD NasDem Banggai dengan mengungkapkan sementara belum berspekulasi terkait hal itu.

“Intinya semua pengurus akan diundang untuk di evaluasi,” ucapnya menjawab pertanyaan. (*/Asw)