Berita

Hj. Syamsuarni Kukuhkan 6 Bunda PAUD Kecamatan

LUWUK, ( luwukpost.id ) – Bunda PAUD Kabupaten Banggai, Ir. Hj.Syamsuarni SE.,MM secara resmi mengukuhkan 6 Bunda PAUD Kecamatan pada pelaksanaan kegiatan penguatan kapasitas bagi para Bunda PAUD dan Pokja PAUD Kecamatan se-Kabupaten Banggai. Jumat (10/5/2024).
Dalam sambutannya, Hj. Syamsuarni menyampaikan harapan, agar momentum pengukuhan ini dapat benar-benar dimaknai dengan baik, sehingga amanah yang diberikan kepada Bunda PAUD yang dikukuhkan, benar-benar dapat dilaksanakana dengan sebaik-baiknya.
Bunda PAUD Hj. Syamsuarni mengingatkan kembali, bahwa Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang serta harus mampu mendorong segenap elemen masyarakat untuk pro aktif mengembangkan pendidikan PAUD di wilayah masing-masing, sehingga dalam menjalankan peran dan tugasnya dengan baik.
Mengenai tujuan pelaksanaan kegiatan peningkatan kapasitas Bunda dan Pokja PAUD Kecamatan, menurut Hj Syamsuarni untuk meningkatkan kapasitas serta pemahaman para Bunda PAUD serta para Ketua Pokja akan peran dan tugasnya dalam meningkatkan kualitas layanan PAUD yang ada di wilayah masing-masing.
“Kegiatan ini dianggap penting, karena Bunda PAUD dan Ketua Pokja Kecamatan adalah salah-satu pemangku kepentingan yang mempunyai peran sangat penting dalam menyiapkan layanan lembaga PAUD yang berkualitas di wilayah masing-masing,” jelas.
Masih dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Syafrudin Hinelo, S.STP., M.Si. yang hadir mewakili Bupati Banggai Amirudin menekankan ajakan agar semua pihak, khususnya Bunda PAUD dan Pokja PAUD Kecamatan se-Kabupaten Banggai bisa bersinergi bersama pemerintah dan membangun sebuah nilai kapasitas yang lebih.
Untuk diketahui para peserta yang terdiri dari para Bunda PAUD dan Pokja PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Banggai ini mendapatkan materi penguatan kapasitas dari 3 orang narasumber, yakni Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Syafrudin Hinelo, S.STP., M.Si., Kadis P2KBP3A Faisal Karim, S.Sos,M.Si. dan Bunda PAUD Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, S.E., M.M.
Turut hadir saat pengukuhan 6 Bunda PAUD Kecamatan Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Ketua IGTKI Kabupaten Banggai dan Ketua Himpaudi serta beberapa undangan lainnya. (*/Mjd)