Akademika

3 Siswi SMA Negeri 1 Luwuk Raih Prestasi di Ajang FLS2N Tingkat Provinsi Sulteng

Luwuk, LUWUKPOST.ID – Membanggakan, 3 siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Luwuk berhasil meraih prestasi di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Di bawah kepimpinan Drs. Ardi yang juga sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Luwuk, prestasi ini membuktikan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk menghasilkan siswa-siswa yang berprestasi.

Di mana, ketiga siswa ini telah menunjukkan dedikasi, kerja keras, serta semangat juang yang luar biasa, dalam mengharumkan nama sekolah dan juga Provinsi.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi sekolah, orang tua, dan juga masyarakat Luwuk,” ungkap Drs.Ardi, kepada awak media ini, Sabtu, 1 Juni 2024.

Menurut dirinya, ia merasa bangga atas apa yang diraih ketiga siswi tersebut.

Betapa tidak, mereka tidak hanya membuktikan kemampuan sebagai siswi berprestasi.

Melainkan, mereka mampu menunjukan semangat dan juang keras sehingga mencapai titik yang luar biasa.

“Saya berharap prestasi ini dapat memotivasi siswa-siswa lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi hingga dapat menjadi inspirasi bagi seluruh warga Sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Guru Pembimbing FL2SN SMA Negeri 1 Luwuk, Octaviany, atas kebanggaannya terhadap ketiga siswi yang berhasil meraih prestasi.

Octaviany berkata, jika prestasi ini merupakan bukti terhadap suatu keinginan yang dapat terjadi jika memiliki usaha dan kemauan.

“Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha,”cetusnya.

Ia pun memberikan ucapan selamat kepada ketiga siswi tersebut. Tak hanya itu, dirinya pun mendorong ketiganya untuk terus meraih prestasi hingga memberikan inspirasi terhadap yang lain.

“Saya yakin kalian akan terus berprestasi dan mencapai impian kalian. Teruslah berjuang dan jangan pernah menyerah,” imbuhnya.

Di samping itu, ketiga siswi tersebut yang berhasil meraih prestasi pada ajang FLS2N di antaranya yaitu.

Sarah Ayunisa, putri dari Bapak Muhammad Adnan Datu Adam dan Ibu Sri Megawati Ningsih.

Kemudian, Sinta Hafsiyani Intadja, putri dari Bapak Hasim Intadja dan Ibu Halinda Suciana,

Terakhir, Jesica Taitali, putri dari Bapak Demus Taitali dan Ibu Hasmin Seuselu. (dat)