Berita

KPU Godok Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih

LUWUK, ( luwukpost.id ) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dI Sulawesi Tengah tinggal beberapa bulan lagi. Untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih,

Kasubag KPU Kabupaten Banggai. Kepala Dinas Dukcapil Kab. Banggai, Kepala Lapas IIB yang di wakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik & Kegiatan, serta Ketua dan Anggota PPK Divisi Data se-Kabupaten Banggai, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2024, bertempat di Hotel Santika Luwuk.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kab. Banggai yang diwakili oleh Anggota KPU Kabupaten Banggai, Hidayat Helingo selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu. Hidayat menghimbau agar seluruh PPK bisa bekerja sama dalam penyusunan dan pemutakhiran Daftar Pemilih sehingga menghasilkan Data Pemilih yang tepat dan Akurat khususnya di wilayah Kabupaten Banggai. Hidayat juga menghimbau agar seluruh PPK dapat mempersiapkan Tahapan perekrutan PPDP sehingga Tahapan Pencoklitan serentak dapat berjalan dengan lancar. Hidayat juga berpesan kepada seluruh PPK dapat menjaga kesehatan dalam pelaksanaan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024.

Arahan selanjutnya oleh Anggota KPU Kabupaten Banggai, Abd. Rauf R.A Barri selaku Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi. Abd. Rauf R.A Barri memastikan agar pemutakhiran dan Penyusuanan Daftar Pemilih harus sesuai dengan aturan yang ada sehingga pemilih bisa memilih pada saat 27 November 2024, sehingga tidak terdapat kegandaan elemen Data dan memastikan data itu akurat dan valid.

Arahan Sekretaris KPU Kab. Banggai. Nirwana menghimbau agar seluruh PPK segera memasukan Usulan Daftar Nama Sekretariat PPK untuk kelengkapan administrasi penerbitan Surat Keputusan Sekretariat PPK. Sekretaris KPU Kab. Banggai juga menyampaikan akan memfasilitasi semua kebutuhan dan kegiatan ditingkat PPK melalui Honor dan Operasional PPK serta pengusulan pembuatan BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh Badan Adhoc KPU pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Tahun 2024. (rls)