Berita

PT BSS, Jasa Penyediaan Transportasi Tertua Di Banggai

LUWUK,( luwukpost.id ) – PT Banggai Sentral Sulawesi ( PT BSS ) bukan hanya bergerak dalam bidang konstruksi (Construction) melainkan 2 core bisnis salah satunya mengenai jasa penyediaan Rental Heavy Equipment dan Jasa transportasi atau jasa umum ( general service )

Sesuai yang di sampaikan Onesimus Suriadi, selaku Manager Bidang Jasa Umum ( General Services ) PT Banggai Sentral Sulawesi ( PT BSS ) adalah perusahaan local Kabupaten Banggai yang saat ini hampir mendekati setengah abad atau berumur 49 tahun, yang pastinya merupakan perusahaan konstruksi dan jasa transportasi dengan ruang lingkup kerja yang luas di Kabupaten Banggai.

PT BSS mengkoordinir bukan hanya dalam bidang konstruksi (Construction) tetapi juga jasa penyediaan transportasi atau jasa umum ( general service ) melalui sub bidang pengangkutan .

“ sesuai dengan kebutuhan, kami bisa menyediakan jasa sewa workshop, kendaraan Ringan Penumpang (KRP) maupun alat berat,” tutur Ones

Onemus menjelaskan bahwa PT Banggai Sentral Sulawesi ( PT BSS ), merupakan perusahaan yang bermitra langsung dengan JOB Tomori dalam pengembangan pengeboran sumur gas di Senoro Selatan yang ada desa Kayuku Kecamatan moiling ( Cluster B ), saat ditemui pewarta pada Selasa, ( 11/6/2024) di ruang kerjanya.

Pihaknya di tunjuk langsung oleh PT Pertamina Drilling Services Indonesia ( PDSI ) sebagai pelaksana pemindahan Rig dari Julang emas desa Benteng ke desa kayuku dengan jarak kurang lebih 20 km berdasarkan kontrak paket tender yang berlaku, yang mana sebelum proses pemindahan, PT BSS melakukan koordinasi kepada Humas JOB Tomori, kapolsek, Dandramil, Kepala desa desa yang akan dilewati, untuk lancarnya pekerjaan selama dilokasi, dan menghasilkan kesepakatan bersama antar semua pihak.

“ Dari Julang Emas sampai Cluster 3 yang merupakan tempat rawan kita tempatkan Flagman atau penjaga jalan pemegang bendera, dan ada beberapa titik dengan penempatan Flagman di masing – masing titik,” jelas Ones.

Pasalnya ketersediaan Flagman merupakan salah satu pemberdayaan masyarakat dalam hal tenaga kerja local, perekrutan flagman pun tidak memiliki persyaratan khusus, sementara untuk APD lengkap di sediakan langsung oleh PT BSS mulai dari helm sampai dengan sepatu.

“ kami tidak tiba-tiba lewat begitu saja kami koordinasikan semuanya, selesai pekerjaan kami langsung membayar hak setiap flagman,” ucap Onemus.

Oleh karenanya sesuai dengan keputusan JOB Tomori pada Sosialisasi di Swissbelin Hotel, bahwa ada 2 perusahaan yang saat ini bekerjasama dalam hal pelayanan dan jasa servis, pertama PT Banggai Sentral Sulawesi ( PT BSS ) dan PT JARGAS yang tidak menutup kemungkinan perusahaan lainpun bisa untuk bekerjasama dengan JOB Tomori pastinya dengan mematuhi segala rangkaian prosedur yang berlaku.

Dengan itu pihaknya pun terbuka dengan perusahaan lokal lain yang ingin ikut bekerjasama, tanpa memonopoli, saling merangkul demi kemajuan Kabupaten Banggai kedepan pasalnya, PT BSS bermitra dengan JOB Tomori bukan hanya saat ini tetapi sudah bertahun – tahun.

“ kalau saya kurang mobil saya panggil mari bantu saya, kita sama sama saling membantu,” harapnya.

Onemus pun menambahkan bahwa PT BSS telah memiliki NIB dengan Berbagi bidang Usaha termasuk bidang angkutan barang dan rutin lapor OSS setiap 3 bulan, yang mana saat ini semua perusahaan diwajibkan terdaftar OSS(*/Fil)