BeritaHukumMetro

Gagasan Tokoh Adat Bakal Dimasukan ke Program Kapolres Banggai

LUWUK, LUWUK POST- Belum lama menerima Amanah jabatan sebagai Kapolres Banggai. AKBP Putu Hendra Binangkari mulai bersinergi dengan masyarakat di wilayah hukumnnya. Senin (22/7), orang nomor satu di Institusi Bhayangkara Banggai menerima kunjungan tokoh Adat Batumondoaan Banggai. Dalam kunjungan silaturahim tersebut, Kapolres AKBP Putu mengapresiasi gagasan para tokoh adat. Bahkan, gagasan terkait kamtibmas di Kabupaten Banggai tersebut akan dimasukan dalam program 100 hari kerjannya.

“Masukan yang baik dari para tokoh adat yang akan saya jadikan program saya kedepan. Program yang disampaikan para tokoh adat terkait penyelesaian masalah  bisa diselesaikan di tingkat kekeluargaan tidak perlu lagi disemua polsek untuk melanjutkan masalah jika suatu masalah bisa diselesaikan di wilayah polsek.Namun dalam penyelesaian masalah ada wajib dihadirkan para tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh tokoh adat yang berada di wilayah masing masing,”ungkap Kapolres Banggai. AKBP Putu Hendra Binangkari di ruang kerjannya. Lebih lanjut dijelaskan AKBP Putu, bahwa pemasalahan bisa diselesaikan secara adat, namun harus hadir para tokoh adat,agama dan pemangku adat. Menurutnya, gagasan para tokoh adat ini sangat baik dan akan dilaporkan kepada atasan di Polda Sulteng. Bukan hanya itu saja, Kapolres Banggai Putu akan ada program pendidikan di sekolah sekolah terkait pencegahan bahaya narkoba bagi generasi muda kita kedepan. ” Saya yang akan turun langsung memberikan materi materi di sekolah ataupun di kampus kampus. Untuk itu saya meminta meminta kepada para tokoh adat agar bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Banggai tercinta.

 

Sementara itu Sekretaris adat Batumondoaan sopyansyah yunan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Banggai atas silaturahmi yang terus berjalan baik. Ia mengatakan, kebahagiaan untuk masyarakat Kabupaten Banggai bahwa kehadiran Kapolres Banggai yang baru memberikan angin segar dalam beberapa program yang disampaikan dihadapkan para tokoh tokoh adat termasuk program pendidikan baik disekolah maupun kampus.

 

Senada disampaikan Irman Budahu tetang bahaya narkoba di Kabupaten Banggai,sebab narkoba bisa membahayakan generasi muda untuk berkembang, dan rata rata korban masih muda muda.

 

“Diharapkan dengan kehadiran kapolres banggai yang baru bisa memberi suasana yang baik dan tentram,” tutupnya.(roy/asw)