AkademikaBerita

Mahasiswa Fekon Unismuh Luwuk Ikuti Seminar Kemuhammadiyaan

Luwuk, LUWUKPOST.ID – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Luwuk menggelar seminar tentang Muhammadiyah Dalam Perspektif Organisasi dan Pendidikan bertempat di pelataran kampus, Selasa (16/07).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Luwuk Wahyudin Rahman, SE, MM mengatakan, seminar ini merupakan bagian dari mata kuliah program studi akuntansi yang selanjutnya diseminarkan kepada mahasiswa sebagai peserta.

“Para peserta seminar yakni mahasiswa semester IV fakultas kami,” Ujarnya saat ditemui.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk, DR. Sutrisno K Djawa dalam sambutannya mengatakan, bahwa Muhammadiyah ini merupakan salah satu organisasi gerakan dakwah islam yang ada di Indonesia.

“Salah satu jalur dakwah Muhammadiyah melalui lembaga pendidikan formal maupun non formal,” Ujarnya.

Rektor Unismuh Luwuk menambahkan, pada lembaga pendidikan seperti kampus, ada mata kuliah AIK atau Al Islam Kemuhammadiyaan, yang membentuk manusia utuh sebagaimana fitrahnya yakni bertuhan, berakal dan berpengetahuan.

Diharapkan juga mahasiswa mampu menjadi kader intelek namun tetap agamis yang berpedoman pada alquran dan as sunah agar dapat menjaga nilai-nilai islam. (*)