AkademikaBeritaMetro

Miliki Karya Terbaik, Siswa SMP  Perwakilan Banggai Raih Prestasi di Ajang Festival Kurikulum Merdeka

Luwuk, LUWUKPOST.ID – Perwakilan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Banggai, berhasil meraih juara prestasi dalam ajang Festival Kurikulum Merdeka, di kota Palu, Provinsi Sulteng, Sabtu, 6 Juli 2024.

Siswa prestasi itu ialah Joshua Jildirey Inawade, Salwa Nurisya Hinelo dan Moh. Fikri Bungel.

Ketiganya mengikuti Festival tersebut, pada kategori lomba Potret cerita Kurikulum Merdeka, baik melalui foto maupun video.

Di mana, Joshua Jildirey Inawade, siswa perwakilan SMP Negeri 3 Banggai ini, berhasil meraih juara satu terbaik.

Kemudian, Salwa Nurisya Hinelo, gadis cantik perwakilan SMP Negeri 3 Banggai itu,  berhasil meraih juara terbaik ketiga.

Sementara itu, dalam kategori foto pendidik dan tenaga Kependidikan, juga berhasil diraih oleh perwakilan asal SMP Negeri 1 Balantak, Moh. Fikri Bungel, sebagai juara satu terbaik.

Dikatakan, kegiatan ini diikuti oleh beberapa kategori, di antaranya kategori siswa, pendidik tenaga kependidikan, Dan orang tua siswa.

Namun keberhasilan itu tidak begitu mudah, sebab mereka harus melewati beberapa tahapan.

Salah satunya, seluruh peserta mengumpulkan karyanya dalam bentuk foto atau video, yang kemudian diseleksi oleh BPMP Sulteng.

Setelah itu, dari hasil karya tersebut, mereka dipilih menjadi delapan orang dengan karya terbaiknya.

Kemudian selanjutnya karya mereka dipamerkan pada Festival Kurikulum Merdeka. Hingga selanjutnya dipilih menjadi pemenang karya terbaik dari juara satu sampai tiga.

Dari ketiga siswa tersebut, mereka tentunya berhasil dan meraih sejumlah kategori yang diperlombakan.

Alhasil, ketiganya mendapat posisi juara yang bisa membanggakan nama Kabupaten Banggai, khusunya dalam dunia pendidikan. (dat)