BeritaEkonomiInfo PasarLokal

Stok Beras Bulog Aman Hingga Akhir 2024

LUWUK, LUWUKPOST – Perum Bulog Kabupaten Banggai memastikan bahwa stok beras di Gudang Bulog Kabupaten Banggai saat ini mencukupi hingga Desember 2024 nanti. Untuk itu masyarakat Banggai tidak perlu kwatir dengan ketersediaan beras di Banggai karena mencukupi.

 

Pimpinan Bulog Kabupaten Banggai, Mohammad Sofiyan Sohilauw di kantornnya, Senin (22/07/2024) merinci bahwa untuk Daerah Toili, terdapat ketersediaan stok beras sebanyak 200 ton, tambahan 1200 ton beras berasal dari Surabaya sementara dalam proses pembongkaran dan 1000 ton beras berasal dari Tondo Kota Palu.

 

 

“Saat ini Alhamdulillah, stok beras di Gudang Keraton mencapai 2200 ton,” jelasnya.

 

Sementara itu, pihaknya masih menggunakan standar Harga Eceran Tertinggi ( HET ) untuk penjualan beras dipasaran, harga beras Bulog SPHP Rp. 62.000/5 kg, harga ini telah di tetapkan langsung oleh Badan Pangan Nasional ( BAPANAS ).

 

Sofiyan menjelaskan bahwa tidak hanya stok beras, tetapi juga stok komoditas bahan pokok lainnya seperti minyak, gula, dan lainnya juga aman.

 

” Masih ada 200 ton stok gula pasir di gudang Keraton ” ucap Sofiyan,.

 

Dirinya menekankan, kepada masyarakat Kabupaten Banggai agar tidak perlu khawatir atau panik mengenai hal ini. Beliau memastikan bahwa ketersediaan minyak goreng juga akan aman hingga Desember  mendatang. (Fil)