Berita

Wabup Melepas Peserta Pawai Tahun Baru Islam 1446 H

LUWUK , ( luwukpost.id ) – Pemerintah Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) melaksanakan Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H / 2024 M, pada Minggu (7/2/2024), bertempat di Masjid Agung An-Nuur Luwuk.

Pawai Ta’aruf ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan umat Islam di Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Banggai, Drs. Furqanuddin Masulili menyampaikan apresiasi kepada PHBI selaku penyelenggara karena kegiatan tersebut sangatlah bermakna bagi umat islam.

“Tahun Baru Islam 1446 H ini merupakan moment bagi kita untuk memperbaharui dan meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Wabup Furqanuddin.

Sebagai umat Islam, patutlah bersyukur karena ada beberapa momen penting, di antaranya adalah melaksanakan ibadah puasa Ramadan dan kemudian melaksanakan ibadah haji, dan setelah itu kita masuk ke tahun baru.

“Semua moment ini dalam rangka untuk memperbaiki diri kita, untuk memperbaharui ketaqwaan kita kepada Allah SWT agar kita selalu menjadi orang-orang yang insya Allah berguna bagi bangsa, negara dan agama,” jelas Wabup Furqanuddin.

Ismed Madhyka Wardhana, S.STP, Selaku ketua panitia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mensupport kegiatan tersebut hingga terlaksana dengan lancar.

“Kegiatan pada pagi hari ini melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik itu sekolah, OPD, dan organisasi islam lainnya,” tuturnya.

Kegiatan ini dimulai dengan peserta berkumpul di halaman Masjid Agung An-Nuur Luwuk, di mana mereka kemudian berarak-arakan mengelilingi rute yang telah ditentukan, yang kemudian dilanjutkan dengan pengumuman Juara Lomba Pawai Takbir Obor Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M.

Dalam kategori sekolah, diraih oleh SMP Negeri 2 Luwuk, sedangkan dalam kategori OPD, diraih oleh Dinas Perikanan Kabupaten Banggai, dan untuk kategori Masjid/Ormas, diraih oleh Masjid Ukhuwah Kelurahan Maahas.

Sebagai penutup, diadakan pengundian doorprize untuk para peserta pawai guna menambah kebahagiaan dan semangat peserta yang hadir.(*/Fil)