BeritaDaerahEkonomiLokal

Gubernur Perkuat Sektor Peternakan Banggai

Serahkan Bantuan Sapi dan Ayam DOC Berkualitas

LUWUK, LUWUK POST.ID –  Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura terus berkomitmen untuk memperkuat sektor peternakan di Kabupaten Banggai. Buktinya, saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Banggai Gubernur Rusdy menyerahkan bantuan beragam hewan ternak berkualitas.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin Masulili bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai. Bantuan dalam sektor peternakan tersebut yaitu sejumlah hewan ternak berupa Strauw Sapi Donggala, Ternak Sapi, ayam DOC (Day Old Chick), Ayam berusia 4-5 bulan, serta kawat duri.

Penyerahan bantuan itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Banggai, Kepala OPD Provinsi, Kepala OPD Kabupaten Banggai, Kabag, Camat dan Lurah Se-kabupaten banggai.

Pada Rabu, 31 Juli 2024, dalam Kunjungan kerja dan penyerahan bantuan gubernur Sul-Teng selanjutnya berlanjut pada kegiatan Inseminasi Buatan (IB) dan Transfer Embrio sapi di kabupaten Banggai tepatnya pada Desa Sumber Agung, Kecamatan Nuhon.

H. Rusdy Mastura Selaku Gubernur Sulawesi tengah pada kegiatan IB dan Transfer Embrio tersebut didampingi langsung oleh Kepala Disbunak Provinsi, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Kadis Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banggai, Camat Nuhon, Kepala Desa se-Kecamatan Nuhon, serta peternak sapi dan masyarakat sekitar.

Penyerahan bantuan tersebut mencerminkan komitmen pemerintah dalam memajukan sektor peternakan serta meningkatkan kesejahteraan peternak di Kabupaten Banggai.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Banggai Pupung Diliyanto, S. STP, M. Si berterima kasih atas bantuan dari Gubernur untuk memperkuat sektor peternakan di Banggai. “Selaku kadis Disnakkeswan akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat Kabupaten Banggai,”tandas Pupung.  (rls)