AkademikaBerita

Hadirkan Ketua LP3M, Mahasiswa KKN Posko Kampus UMLB Sosialisasikan Proklim di Desa Tontoan

Luwuk, LUWUKPOST.ID — Mahasiswa KKN Angkatan 36 posko kampus Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), melaksanakan sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim), di Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk, Selasa (6/8).

Dalam sosialisasi tersebut, turut menghadirkan pemateri Ketua LP3M UMLB, Risno Mina. SH., MH.

Dalam kesempatan itu, Risno menyampaikan, pentingnya pendataan potensi desa yang dapat digunakan program beradaptasi dan mitigasi dampak perubahan iklim.

“Mahasiswa nantinya akan melakukan pendataan sehingga dapat dilihat apa yang perlu dilakukan untuk adaptasi dan mitigasi Proklim,” katanya.

Proklim, ujar Risno, menjadi tema KKN-MB angkatan 36 UMLB, di mana Proklim sendiri merupakan gerakan berskala nasional yang bertujuan untuk mengendalikan perubahan iklim dan melibatkan komunitas masyarakat.

Dia menyebutkan, Proklim sebelumnya telah disosialisasikan di tiga kecamatan yang menjadi sasaran penempatan mahasiswa KKN Unismuh Luwuk Banggai, yakni Kecamatan Balantak, Balantak Utara dan Balantak Selatan.

Sejak dilepas dari kampus Unismuh Luwuk Banggai, mahasiswa Unismuh Luwuk Banggai telah melaksanakan tahapan tahapan kegiatan KKN.

Oleh karena itu, pihaknya pula dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan monitoring atau meninjau program yang telah berjalan.

“Nantinya Sabtu 10 Agustus 2024, tim LP3M Unismuh Luwuk Banggai akan turun melakukan evaluasi dan monitoring,” ucapnya. (*/dat)