BeritaPolitik

Hari Pertama Pendaftaran Pilkada 2024 di KPU Banggai, Paslon Herwin Yatim dan Hepy Manopo Disambut Riang Gembira

Luwuk, LUWUKPOST.ID – Hari pertama pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Banggai, Pasangan Calon (Paslon), Herwin Yatim dan Hepy Yeremia Manopo disambut riang gembira.

Kedatangan Herwin dan Hepy di KPU Banggai tampak dikawal bersamaan iring-iringan langkah pengurus dua parpol pengusung PDIP dan Hanura serta relawan hingga simpatisan saat memasuki kantor KPU Banggai, pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Herwin dan Hepy juga disambut langsung oleh Ketua KPU Banggai, Santo Gothia bersama 4 Anggota Komisioner, Abd. Rauf R. A. Barri, Budysastra Bahrun, Hidayat Helingo dan Mahmud.

Mengawali langkah Dalam penyambutan itu diiringi pula dengan tarian adat langkah Tano.

Sorak dukungan pun mengaung ditelinga, sebagai bentuk semangat dukungan Herwin dan Hepy untuk memimpin kembali Kabupaten Banggai.

Ketua KPU Banggai, Santo Gothia mengatakan, pada kontestasi Pilkada tahun 2024 ini pihaknya memastikan bukan menciptakan jarak. Akan tetapi, menciptakan kedekatan.

Dengan harapan, semoga Pilkada Serentak tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan bertanggungjawab.

Paslon asal PDIP, Herwin Yatim, pun turut menyampaikan rasa terimakasih kepada KPU Banggai, pengurus Parpol pengusung serta relawan dan simpatisan yang telah menyambut dengan riang gembira dan mengantar langkah untuk pendaftaran.

Ia mengatakan, mari menyambut pesta demokrasi ini seperti penyambutan saat kedatangan dirinya bersama pasangannya tiba di KPU Banggai.

Apalagi disambut dengan tarian adat, hal ini kata Herwin, masuk dalam salah satu visi misi, di mana, adat merupakan salah satu bukti kearifan lokal yang patut dijunjung tinggi.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Banggai asal Parpol Hanura, Hepy Manopo, juga mengapresiasi atas penyambutan mereka sebagai pendaftar pertama dalam pesta demokrasi Pilkada Banggai 2024.

Menurut Hepy, sebagai pendaftar pertama Cabub dan Cawabub Pilkada Banggai 2024, membuktikan bahwa siap maju berkompetisi pada perhelatan pesta demokrasi ini.

“Kami siap berkompetisi dan memeriahkan pesta demokrasi ini,” pungkas Hepy.

Dirinya pun mengajak kepada semua, agar mengawal pesta demokrasi ini dengan aman, sehingganya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. (dat)