BeritaEkonomiMigas

Pertamina EP Donggi Matindok Field, Perkuat Energi Silaturahmi Bersama Jurnalis Banggai

Luwuk, LUWUKPOST.ID – Lewat agenda “Temu Media”, Pertamina EP Donggi Matindok Field (DMF) perkuat energi silaturahmi bersama puluhan Jurnalis di Kabupaten Banggai.

Agenda Temu Media itu berlangsung di salah satu Kafe, kota Luwuk, Banggai, Provinsi Sulteng, pada Jumat malam, 23 Agustus 2024.

Kegiatan Temu Media juga dihadiri tim Humas Pertamina EP DMF, yang dipimpin langsung oleh Sr Officer CommRels & CID Zona 13, Ahmad Setiadi.

Di hadapan Jurnalis Banggai, dirinya pun memperkenalkan tim Humas Pertamina EP DMF satu persatu serta tugas dan fungsi (Tupoksi) jajarannya.

Dirinya pula memaparkan tentang Pertamina EP DMF yang tergabung dalam wilayah kerja Regional 4, yakni terdiri dari zona 11 Surabaya, zona 12 Bojonegoro serta zona 13 Banggai dan zona 14 di Papua.

“Jadi kami masuk dalam tim Indonesia bagian Timur,” kata Adi sapaan akrabnya.

Melalui kesempatan itu pula, Ahmad mengatakan lewat agenda Silaturahmi ini tentu ingin membuka dan menerima masukan dari rekan-rekan media di Kabupaten Banggai.

Khusunya tentang keterbukaan informasi terkait bagaimana aktifitas Pertamina EP DMF, yang saat ini dilaksanakan maupun akan datang.

Dalam agenda ini, Ahmad Setiadi juga memaparkan sejumlah program corporate social responsibility atau CSR yang dilakukan oleh Pertamina EP DMF.

Beberapa di antaranya mengenai pemberdayaan program keberlanjutan atau sustainable, seperti Taman Kohati Kokolomboi di Bangkep, pengolahan magot di Toili dan UMKM.

“Hal ini tentunya upaya untuk memberikan dan meningkatkan sinergi kesejahteraan perekonomian warga masyarakat, baik lingkup wilayah kerja pun daerah tetangga,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Banggai Bersaudara, Iskandar Djiada, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurut dia, agenda seperti ini tentu dapat memberikan kesempatan dan ruang untuk rekan-rekan media saling membangun komunikasi antar Pertamina EP DMF.

Sehingga Iskandar berharap agar sebisa mungkin kegiatan ini secara rutin dilaksanakan, guna memperkuat ajang silaturahmi bersama rekan-rekan media di Kabupaten Banggai.

Meskipun kata Iskandar, lokasinya hanya di tempat sederhana seperti di warung kopi, tetapi bisa sesering intens untuk membangun kedekatan dan mempermudah keterbukaan informasi.

“Mewakili teman-teman, kami mengucapkan terimakasih atas kegiatan Temu Media yang dilaksanakan, kami berharap Pertamina EP DMF lebih sering untuk mengadakan agenda seperti ini bersama media,” cetusnya. (dat)