BeritaPolitik

Selain Golkar dan PAN, AT-FM Dapat Dukungan Parpol Demokrat dan Perindo pada Pilkada Banggai 2024

Luwuk, LUWUKPOST.ID — Bakal calon atau Balon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang juga sebagai petahana, Ir. Amirudin dan Furqanudin Masulili,  mendapat dua tambahan dukungan  partai pengusung.

Sebelumnya, Balon petahana ini telah mendapat rekomendasi dari partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain kedua partai tersebut, kali ini Ir.Amirudin dan Furqanudin mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan Perindo.

Meskipun kedua partai ini tak memiliki kursi pada momen hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di DPRD Banggai, namun sepakat untuk bergabung dan memberikan dukungan kepada AT-FM.

Kabar angin segar ini juga dipertegas oleh Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai, Samiun L. Agi, ada Minggu, 18 Agustus 2024.

“Iya benar, Partai Demokrat memberi dukungan pada incumbent di Pilkada Banggai,” kata Samiun.

Caleg terpilih DPRD Dapil IV Sulteng (Banggai, Bangkep dan Balut) ini memberi penjelasan singkat terkait alasan sehingga Demokrat harus berafiliasi pilihan buat AT-FM.

“Kedekatan pak Anwar Hafid selaku Ketua DPD Demokrat Sulteng terhadap pak Amirudin menjadi salah satu faktor sehingga pada Pilkada Banggai memberi dukungan politik pada duet AT-FM,” ucap mantan anggota DPRD Banggai asal PKS ini.

“Meski begitu, kami masih menunggu keputusan resmi dari DPP,” sambung Samiun.

Partai Perindo yang sebelumnya diklaim memberi dukungan kepada kandidat lain, rupanya lebih memilih paslon incumbent.

Hal itu dibuktikan dengan surat usulan DPD Partai Perindo Banggai ke DPW dengan mengajukan nama Amirudin Tamoreka sebagai calon Bupati yang akan didukung.

“Kami sudah mengajukan ke DPW Perindo atas nama incumbent bapak Amirudin Tamoreka. Saat ini surat dukungannya sudah diterbitkan oleh DPP. Dan tersisa serah terima ke DPD Melalui DPW,” kata Sekretaris DPD Partai Perindo Banggai, Abdurahman Sawiru.

Dan ia berjanji akan segera mempublish ketika surat itu telah resmi dikantongi Partai Perindo Banggai.

“Kalau sudah dikirimkan ke kami pdf ataupun fisiknya yang akan diterima oleh Ketua DPD Perindo Banggai, segera kami infokan,” kata Tenaga Ahli Fraksi PHP . (dat)