BeritaDaerahNasional

SMP.N 2 Luwuk Masih Menjadi Favorit Orang Tua Siswa

LUWUK, LUWUK POST.ID – Sekolah Menengah Negeri 2 Luwuk merupakan salah satu sekolah favorit dengan jumlah pendaftaran terbanyak, sekitar 503 pendaftar dari seluruh Kabupaten Banggai. Jumlah pendaftaran yang tinggi ini menunjukkan bahwa masyarakat masih mempercayai kualitas pendidikan yang diberikan oleh sekolah ini.

Hal ini tentu tidak lepas dari peran serta kepala sekolah dan para guru dalam memberikan informasi yang jelas dan menarik tentang keunggulan Sekolah Menengah Negeri 2 Luwuk kepada masyarakat.

Zarni, selaku kepala sekolah SMPN 2 Luwuk, mengatakan sekolah ini menjadi pilihan bagi banyak orang tua murid karena peran penting dunia pendidikan dalam meningkatkan kualitas siswa, baik dari segi kemampuan belajar yang nyaman maupun pengawasan yang ketat untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi siswa dan guru.

“SMP Negeri 2 Luwuk dianggap sebagai sekolah yang memiliki disiplin dan prestasi yang baik di mata orang tua murid. Hal ini terlihat dari tingginya minat untuk masuk ke sekolah tersebut di tingkat SMP. Saat ini, jumlah pendaftar mencapai sekitar 503 calon siswa, sementara kebutuhan sekolah hanya sebanyak 302 siswa,” ungkapnya kepada awak media, pada Senin,( 5/8/2024) di ruang kerjanya kelurahan karathon.

Kelebihan jumlah pendaftar ini menunjukkan reputasi yang baik dari SMP Negeri 2 Luwuk dalam hal disiplin, prestasi, dan kualitas pendidikan yang menarik minat orang tua untuk mendaftarkan anak-anak mereka di sekolah tersebut.

Bukan hanya itu, SMP Negeri 2 Luwuk memberikan penghargaan kepada siswa yang memiliki prestasi di bidang olahraga dan seni dengan menyediakan seragam batik dan seragam sekolah secara gratis.

” Tahun sebelumnya, sekitar 20 siswa yang memiliki prestasi telah diberikan penghargaan ini, yang membuat sekolah bangga. Untuk tahun ini, sebanyak 10 siswa akan diberikan penghargaan serupa, baik kepada siswa yang berprestasi maupun yang membutuhkan,” tambahnya.

Dengan adanya program-program yang dimiliki oleh SMP Negeri 2 Luwuk, diharapkan baik guru maupun siswa dapat memberikan motivasi dan membanggakan sekolah, sehingga ketika mereka lulus dari sekolah tersebut, mereka akan menjadi alumni yang berkualitas.

Sebagai informasi tambahan, SMP Negeri 2 Luwuk memiliki rencana untuk memasang CCTV sebagai upaya dalam meningkatkan pengawasan terhadap siswa dan guru pengajar. Langkah ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan terawasi dengan baik bagi seluruh siswa sekolah.(asw)