BeritaDaerahHeadlinesLokal

2 Program Unggulan DSLNG Ramaikan Banggai Government Expo 2024

LUWUK, LUWUK POST.ID –  PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG), turut meriahkan Banggai Government Expo 2024, yang dibuka pada Rabu malam, (18/09/2024) di Lapangan Mirqan, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Pameran ini diselenggarakan oleh pemerintah daerah kabupaten Banggai selama 3 hari sejak Rabu, 18/09/2024 hingga sabtu 21/09/2024 partisipasi DSLNG di pameran expo merupakan langkah strategis yang memberikan banyak manfaat bagi kabupaten Banggai untuk meningkatkan ekonomi lokal.

2 Program Unggulan DSLNG yang dipamerkan yaitu program konservasi burung maleo endemik yang terancam punah, ini merupakan program konservasi ex-situ maleo pertama di dunia. Program ini menunjukkan komitmen DSLNG dalam melestarikan keanekaragaman hayati dan menunjukkan kepedulian terhadap spesies endemik yang terancam punah,

Serta The Organization for Industrial, Spiritual and Cultural Advancement (OISCA) – Jepang, Sukabumi, merupakan organisasi nirlaba Jepang yang berpengalaman dalam bidang pertanian modern, bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat di bidang pertanian berkelanjutan dan peternakan terpadu.

Melalui momentum ini DSLNG dapat membangun hubungan baik dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat demi memperkuat komitmen DSLNG dalam mendukung pengembangan dan kemajuan di Kabupaten Banggai.

Terlihat antusiasme masyarakat yang bersemangat menghadiri Banggai Government Expo 2024, dan juga turut meramaikan booth DSLNG yang berada di lokasi strategis, yang menampilkan reklame perusahaan, hal ini menunjukkan dukungan yang tinggi terhadap perusahaan dan program-program yang ditawarkan, sesuai dengan pantauan pewarta pada Kamis, (19/09/2024), di Booth DSLNG Banggai Government Expo 2024.

Pameran ini juga menjadi kesempatan emas untuk mempromosikan program CSR dan proyek-proyek yang sedang berjalan, sehingga masyarakat dapat lebih memahami kontribusi DSLNG dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan daerah.

Expo ini memberikan kesempatan bagi DSLNG untuk meningkatkan citra perusahaan di mata masyarakat, berinteraksi secara langsung dengan para pemangku kepentingan di Kabupaten Banggai, sehingga dapat memperkuat hubungan dan meningkatkan kontribusi perusahaan bagi masyarakat.

Diketahui, DSLNG adalah proyek LNG pertama di Indonesia yang mengadopsi model pengembangan hulu dan hilir yang terpisah, berdasarkan Undang-Undang No. 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.(fil)